spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Pemenangan Irianto Lambrie Kembalikan Formulir Bakal Calon Gubernur ke PPP Kaltim

SAMARINDA – Tim Pemenangan Irianto Lambrie pada hari Rabu (5/6/2024) mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) ke Sekretariat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang berlokasi di Jalan IR H Juanda, Samarinda. Formulir tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan Irianto Lambrie, Padli, dan diterima oleh Ketua DPW PPP Provinsi Kaltim, H Gamalis.

Dalam kesempatan tersebut, H Gamalis menyampaikan apresiasinya terhadap pengembalian formulir tersebut.

“Kami memberikan apresiasi terhadap pengembalian formulir ini. Alhamdulillah, mudah-mudahan ini kebetulan besok, Kamis (6/6/2024) kami akan mengadakan rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta,” ujarnya.

Gamalis menambahkan bahwa formulir yang telah diterima akan langsung ditindaklanjuti. “Ini kami langsung follow up dan kami bawa ke DPP malam ini juga. Malam ini kami akan mengadakan rapat pleno untuk menyelesaikan berkas-berkas yang hari ini sudah dikembalikan. Kepada Bapak Irianto tentu juga kami ucapkan terima kasih banyak sudah ikut melamar ke partai PPP,” lanjutnya.

Sampai saat ini, sudah ada empat gubernur dan satu wakil gubernur yang mengembalikan formulir, yaitu Irianto Lambrie, Mahyudin, Isran, Rudi Ma’sud, dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

BACA JUGA :  Pasangan ANDA Terima Rekomendasi dari Golkar, Donna : Siap Melaju di Pilkada PPU

“Kami masih ada waktu sampai tanggal 10 Juni masih menunggu yang lain. Kemarin masih ada konfirmasi dari tim Pak Seno Aji, tapi belum sampai sekarang karena masih di Jakarta untuk wakil,” jelas Gamalis.

Lebih lanjut, Gamalis mengatakan bahwa rapat pimpinan akan diadakan terlebih dahulu sebelum menentukan siapa yang akan diusung sebagai calon gubernur.

“Untuk DPP, kami rapat pimpinan (rapim) dulu, belum menentukan siapa, belum sampai SK. Nanti setelah ini DPP akan rapat pleno lagi, kita belum tahu kapan rapatnya, yang jelas sebelum Agustus sudah diputuskan,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ketua Tim Pemenangan Irianto Lambrie, Padli menyatakan keyakinannya bahwa PPP akan menerima Irianto Lambrie sebagai Bakal Calon Gubernur Kaltim.

“Kami yakin bahwa PPP akan menerima lamaran kami karena Irianto Lambrie memiliki track record yang cukup bagus dalam birokrasi,” kata Padli.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan Irianto Lambrie ditawarkan sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Wakil Ketua DPD RI Mahyudin, Padli menanggapi dengan senyuman.

BACA JUGA :  Bawaslu Kaltim Gelar P2P, Dorong Partisipasi Mahasiswa dalam Pemilu 2024

“Memang ada berita seperti itu, namun untuk saat ini kami belum bisa memberikan komentar karena fokus kami adalah pada pencalonan sebagai gubernur,” tegasnya.

Padli juga menambahkan bahwa timnya telah mengembalikan berkas pendaftaran ke beberapa partai, termasuk Nasdem, PKS, dan PPP. “Kemarin kami ke PDIP, tetapi mereka sudah tutup tanggal 15 lalu. Namun, masih ada komunikasi politik dengan partai melalui DPP,” ujarnya.

Dengan demikian, Tim Pemenangan Irianto Lambrie terus berupaya untuk mengamankan dukungan dari berbagai partai politik dalam pencalonannya sebagai Gubernur Kalimantan Timur.

Penulis : Hanafi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.