spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemerintah Bakal Bentuk Pemdasus IKN, Basuki : OIKN Hanya Fokus pada Pembangunan

JAKARTA – Dengan ditunjuknya Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri ATR, Raja Juli Antoni sebagai Plt. Kepala dan Wakil Kepala Otoritas IKN, maka dikabarkan bahwa pemerintah akan segera membentuk Pemerintah Daerah Khusus (Pemdasus) untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

Basuki mengungkapkan, sesuai dengan Perpres tentang IKN, dalam waktu dekat pemerintah juga akan menyiapkan embrio dan melaksanakan skema fungsi Pemdasus.

Namun Basuki memastikan bahwa OIKN tidak akan ikut berwenang dalam tugas dan fungsi Pemdasus IKN.

“OIKN tidak serta merta menjadi Pemdasus. Karena tugas OIKN adalah mempercepat pembangunan IKN itu sendiri,” terang Basuki usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (3/6/2024).

Dikatakan, Pemdasus nantinya akan dibentuk dan disiapkan secara khusus oleh Satuan Tugas atau Task Force bersama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Pemdasus nanti akan disiapkan tersendiri oleh mungkin Satgas atau Task Force bersama Kemendagri,” jelqs Basuki.

“Saya kira itu tadi yang disampaikan oleh Bapak Presiden mengenai tugas-tugas khusus atau fokus dari Plt Kepala dan Wakil Kepala IKN. Mohon doanya semoga apa yang diharapkan Presiden dan pemerintahan ini dapat kami lakukan sebaik-baiknya,” sambungnya.

BACA JUGA :  A Tsaqilah Ratu Sarong Langi', Wakili Palopo dalam Duta Remaja Sulsel 2023

Pewarta : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img