spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pangdam VI/Mulawarman dan Ketua Persit KCK Daerah VI/Mulawarman Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kampung Ujoh Bilang

MAHAKAM ULU – Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman, Rahma Tri Budi Utomo mengunjungi masyarakat terdampak banjir di Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun, Jum’at (31/5/2024) lalu.

Kegiatan penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis di Koramil 0912-03 Long Bagun yang diserahkan langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman dan Ketua Persit KCK Daerah VI/Mlw kepada warga terdampak banjir di Kampung Ujoh Bilang.

Bantuan tersebut merupakan pemberian dari Ketua Umum Dharma Pertiwi, Evi Agus Subiyanto dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Uli Simanjutak.

Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal  TNI Tri Budi Utomo mengatakan ini merupakan bentuk kepedulian Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana kepada masyarakat di Kampung Ujoh Bilang yang terdampak banjir.

“Bantuan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi berupa barang dan makanan ringan kebutuhan pokok hidup sehari-hari  kasur lipat, selimut, kaos, T-shirt, sarung, pakaian dalam anak, mukena, sajadah, bantal, sandal, daster, handuk, tas sekolah, susu, dan biskuit-biskuit,” ungkap Pangdam.

BACA JUGA :  Wakapolres Dampingi Wabup Mahulu Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Long Kerioq

“Sedangkan bantuan dari Ketua Umum Persit KCK berupa sembako  yakni, beras, mie instan, minyak goreng, gula, kopi, teh, susu kaleng  serta 20 pcs tas sekolah berisi baju sekolah dan alat tulis dan 12 macam perlengkapan balita,” jelas Pangdam VI/Mulawarman.

Bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak banjir di Mahulu kali ini merupakan bantuan kedua kali yang disalurkan.

“Jadi bantuan yang sekarang ini mungkin sudah yang kedua kalinya, yang pertama kita membawa logistik seperti beras, mie instan, minyak, gula dan kopi,” ucap Pangdam.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Pangdam VI/Mulawarman hadir untuk membawa pesan serta menyalurkan bantuan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Persit KCK.

“Beliau menyampaikan bahwa beliau memang tidak bisa hadir ke sini dan kami lah membawa bantuan tersebut ke sini, dan mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan dampak yang positif,” harapanya.

“Bantuan juga diberikan untuk anak-anak Sekolah yang tengah mengikuti ujian akhir semester dengan harapan bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak banjir,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Ritual Makaan Yo’o Amin, Tradisi di Hari Sebelum Peresmian Kantor Pemerintahan

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.