spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dorong Pembekalan Digital Marketing untuk Pelaku UMKM


TANJUNG REDEB – Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman meminta Pemkab Berau untuk membekali pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Berau dengan kemampuan digital marketing untuk memasarkan produknya.

Digital marketing dikatakannya menjadi bagian penting terhadap pembangunan UMKM. Hal itu seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet.

Di sisi lain sering kali teknologi digital digunakan sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Pemkab Berau harus lebih memperhatikan sektor UMKM. Seperti misalnya pendampingan untuk mereka dalam skill digital marketing guna memperkuat perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui digital marketing ini UMKM dapat berjalan secara efektif. Sebab UMKM akan mampu memasarkan produk-produk dengan jangkauan yang lebih luas. Yakni mampu menyasar kepada siapa saja tidak terbatas.

Politisi dari PKS itu menyatakan hal ini menjadi tantangan pemerintah dalam upaya meningkatkan sektor UMKM. Juga menjadi peluang bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya di pasar online.

Dirinya juga menyebut UMKM menjadi bagian penting dalam upaya pengentasan kemiskinan. Pasalnya mampu mengatasi tingginya angka pencari kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendapatan usaha.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Berau: Keberhasilan Pembangunan Adalah Turunnya Angka Kemiskinan

“Jika hal tersebut diterapkan akan mendorong perkembangan UMKM di Kabupaten Berau,” tandasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.