spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Angka Kenaikan UKT, Nadiem: Cukup Mencemaskan!

JAKARTA – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim akhirnya memutuskan untuk membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) tahun 2024 ini.

Nadiem mengatakan, pihaknya juga telah mendapatkan informasi dan melihat variasi angka kenaikan UKT yang meroket. Sehingga, diakuinya cukup mencemaskan.

“Dan memang itu saya melihat angka-angkanya itu juga buat saya pun cukup mencemaskan. Jadi saya mengerti kekhawatiran tersebut,” kata Nadiem kepada awak media usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Dengan adanya hal ini, Nadiem pun menegaskan bahwa pihaknya akan segera melakukan evaluasi ulang mengenai masalah kenaikan UKT tersebut. Dikatakan, keputusan pembatalan kenaikan UKT ini juga  sebagai sebagai bentuk tindak lanjut atas aspirasi yang disampaikan berbagai pihak.

Menurutnya, kenaikan UKT di masa mendatang harus tetap sesuai dengan asas keadilan dan kewajaran. ”Jadi untuk tahun ini tidak ada mahasiswa yang akan terdampak dengan kenaikan UKT tersebut,” pungkasnya. (MK)

Editor : Nicha R

BACA JUGA :  Muhaimin Penuhi Panggilan KPK, Terkait Pemeriksaan Saksi Dugaan Korupsi di Kemenaker
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti