spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Soroti Tumpukan Sampah di Bibir Pantai Pulau Maratua


TANJUNG REDEB – Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga menyoroti adanya tumpukan sampah yang berada di bibir Pantai Kampung Teluk Sumbang Harapan, Kecamatan Maratua. Meski penumpukan sampah disebabkan limpahan yang terbawa gelombang laut hingga ke bibir Pantai. Hanya saja membuat estetika dari pesona pantai menjadi hilang.

“Padahal itu merupakan salah satu objek wisata kita, jadi harus dijaga kebersihannya,” katanya kepada awak media ini.

Dirinya mengaku sampai saat ini persoalan tersebut terus dilakukan pembersihan. “Salah satunya usulan pengadaan kapal pengangkut sampah,” bebernya.

Kendati diusulkan untuk dilakukan pengadaan kapal pengakut sampah, ia menilai, hal tersebut kurang efektif lantaran sulitnya mencari lokasi pembuangan dan sampah yang terus berdatangan.

“Kendalanya itu tempat pembuangannya belum ada. Masih mencari lokasi yang tepat,” imbuhnya.

Namun begitu, dirinya optimis penyelasaian terkait sampah yang berada di bibir pantai bisa segera ditangani, termasuk menetukan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) nantinya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berharap, selain inisiasi dari pihak Organisasi Psrangkat Daerah (OPD), masyarakat bisa turut membantu dalam menangani masalah sampah dengan bergotong royong membersihkan kawasan tersebut.

BACA JUGA :  Minta Pemkab Berau Maksimalkan Seluruh Program yang Sudah Tuntas

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan pantai. Tak hanya dari OPD masyarakat juga mesti turut andil. Agar estetika wisata kita tetap terjaga,” pungkasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.