spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ahmad Basir Kumpulkan Dukungan Partai Politik, Siap Melaju dalam Kontestasi Pilkada PPU

PENAJAM PASER UTARA – Bakal Calon Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Ahmad Basir menggalang dukungan di beberapa partai politik, di antaranya, NasDem, Gerindra, dan Gelora. Ia mengatakan perlunya demokrasi yang riang dan gembira, untuk membantu masyarakat membangun kontestasi politik yang bahagia.

“Kalau elit politiknya dapat menjaga suasana lebih baik lagi, sehingga secara bersama kita dapat membangun NKRI dengan lebih baik lagi,” tegasnya (18/05/2024).

Usai mengembalikan formulir ke DPC Partai Gerindra, Ahmad Basir menyampaikan bahwa kepemimpinan yang kuat ke depan adalah kepemimpinan yang dapat sejalan dengan pimpinan pusat. Terlebih PPU merupakan Serambi Nusantara dengan adanya Ibu Kota Nusantara, sehingga perlu sejalan antara pemerintah pusat dan daerah.

“Jadi eskalasi pembangunannya lebih cepat berjalan. Kami siap untuk itu dan itu merupakan konsekuensi pemerintah di daerah,” terangnya.

Ahmad Basir juga menjelaskan dirinya sempat mendaftarkan diri ke Gelora PPU, dan akan terus melakukan sosialisasi untuk menghimpun suara. Sebenarnya, lanjut dia, baik Kota Balikpapan dan Penajam merupakan saudara dan satu kesatuan sebelum menjadi kabupaten sendiri.

BACA JUGA :  BBPOM Samarinda Bentuk Komunitas Pantau Jajanan Sekolah di PPU

“Balikpapan dan Penajam tidak bisa dipisahkan,” tegasnya,

Disinggung terkait mengembalikan formulir yang tidak bersama Hamdam Pongrewa, Ahmad Basir jelaskan dirinya memiliki agenda yang tidak dapat ditinggal, sehingga belum dapat mengembalikan bersama.

“Enggak ada masalah, beda waktu tidak apa, tapi kan tujuannya sama,” pungkasnya.

Penulis: Nelly Agustina
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.