spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Banjir di Mahulu Mulai Surut, Begini Kondisi di Wilayah Long Bagun dan Ujoh Bilang

MAHAKAM ULU – Bencana banjir yang mencapai ketinggian 4-5 meter di Kabupaten Mahakam Ulu, saat ini diinformasikan bahwa kondisinya sudah mulai surut. Terutama di wilayah Kampung Long Bagun dan Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun.

Berdasarkan pantauan Media Kaltim di Mahulu, Jumat (17/5/2024), ruas jalan baik di Kampung Long Bagun Ulu dan Long Bagun Ilir hingga di Kampung Ujoh Bilang nampak sudah surut.

Dengan surutnya banjir tersebut, terlihat sejumlah kendaraan baik roda dua dan roda empat yang berserakan akibat terendam banjir beberapa hari di halaman Alun – Alun Tribun Ujoh Bilang.

Untuk diketahui kondisi saat ini banjir yang sempat merendam kawasan ibu kota Kabupaten Mahakam Ulu telah berlangsung selama lebih kurang 4 hari. Namun kini kabarnya, ruas jalan tersebut sudah dapat dilintasi oleh kendaraan baik warga yang tinggal di daerah tersebut.

Meskipun kondisi banjir yang merendam rumah warga juga sudah surut, terlihat masih ada sebagian rumah warga dan juga badan jalan yang ada di wilayah bantaran sungai terlihat masih tergenang air setinggi pinggang orang dewasa.

BACA JUGA :  Pemkab Mahulu dan Ombudsman RI Perkuat Sinergi Guna Peningkatan Pelayanan Publik

“Daerah yang masih terendam banjir itu yakni Jembatan Sungai Tingang di RT 10 Ujoh Bilang Ilir, ketinggian mencapai pinggang orang dewasa,” ujar Ketua RT 15 Ujoh Bilang Ilir Rahmad yang akrab disapa Pino kepada Media Kaltim melalui telpon selulernya, Jumat (17/5/2024).

Kondisi saat ini di dalam ibu kota Kabupaten Mahulu, Kampung Ujoh Bilang.//dok-istimewa.

Dia juga menyebutkan, hingga kini di daerah jalan poros menuju ke rumah sakit dan Kantor BPBD serta perkantoran semi permanen lumpuh total. “Jalan ini berada di daerah Sebenaq dan masih digenangi air sedalam 2 meteran,” sebutnya.

Ditambahkan Rahmad, dalam musibah bencana alam ini yang terdampak mulai dari RT 1 hingga RT 10 dan seluruh warga sudah mengungsi .

“RT 15 aman karena posisinya bereda di dataran tinggi jadi kita aman,” ucapnya.

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.