spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satgas TMMD ke-120 Kodim Bontang Mulai Kerjakan MCK Sebagai Sasaran Tambahan

BONTANG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0908/Bontang telah dilaksanakan dengan menambahkan sasaran kegiatan yaitu pembangunan Mandi, Cuci, Kakus (MCK). Sasaran tambahan ini mulai dikerjakan di Kampung Timur, RT 01, Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, Rabu (15/5/2024).

Pengerjaannya sesuai dengan sasaran tambahan pada program TMMD ke-120 di wilayah Kodim 0908/Bontang.

Anggota Satgas TMMD, Serma Firman mengatakan personel yang terlibat TMMD telah mulai membuat lubang Pembuangan MCK. Satu persatu yang menjadi sasaran fisik sudah mulai dikerjakan salah satunya milik Yulius warga Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat.

“Alhamdulillah, selain personel TNI ada juga warga yang ikut membantu tugas di lapangan. Ini memang menjadi tujuan dari TMMD. Kemanunggalan bersama masyarakat terus terjalin dengan baik,” ucap Serma Firman.

Selanjutnya, ia mengatakan pembangunan itu dinilai penting untuk dilakukan oleh Satgas. Karena masih ada warga yang belum mempunyai MCK yang berada di wilayah TMMD, ini menjadi kendala tersendiri bagi masyarakat untuk lebih mementingkan bagaimana pola hidup sehat.

BACA JUGA :  Seleksi Tahap Akhir, 48 Peserta di Bontang Jadi P3K Guru

“Dengan adanya MCK ini, ke depan pola hidup sehat tetap dijalankan sebaik-baik mungkin oleh masyarakat sekitar lokasi TMMD,” pungkasnya.

Penulis: Yahya Yabo
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti