spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Polres Kubar Gelar Pelatihan Satkamling

KUTAI BARAT – Polres Kabupaten Kutai Barat mengelar pelatihan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) guna meningkatkan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang perhelatan Pilkada 2024.

Kegiatan ini digelar di Aula Polres Kutai Barat, Jalan Gajah Mada Kecamatan Barong Tongkok, Rabu (15/5/2024).

Kegiatan pelatihan yang dibuka oleh Wakapolres Kutai Barat, Kompol Ahmad Abdullah, dan dalam kegiatan tersebut dikuti oleh seluruh perwakilan Satkamling dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kutai Barat.

Dalam acara itu, peserta diberikan pelatihan khusus tentang penanganan kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Kami memberikan pelatihan bagaimana dan apa yang harus dilakukan bila terjadi tindak kejahatan, kebakaran, maupun kecelakaan lalu lintas. Dengan penanganan yang tepat ini akan berdampak positif terhadap penanganannya,” terang Kasi Humas Polres Kubar, Ipda Sukoco.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini bertujuan untuk memaksimalkan pendidikan dan pelatihan bagi Linmas. Polres Kutai Barat menghadirkan langsung mentor dari instansi yang berkompeten,” lanjutnya.

Dia menambahkan, pelatihan itu penting, karena berbagai gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Sehingga pengetahuan yang cukup dari tim pengaman lingkungan akan membantu tugas aparat kepolisian.

BACA JUGA :  Banjir di Melak Jadi “Wahana” Bermain Air dan Berenang bagi Warga Setempat

Tingkat kejahatan di Kabupaten Kutai Barat saat ini masih cukup tinggi. Keterbatasan petugas dalam pengelolaan kamtibmas akan terbantu dengan keberadaan Satkamling.

Sehingga kegiatan seperti ini, apa yang sudahdi dapatkan tersebut, akan ditularkan kepada petugas keamanan lingkungan maupun masyarakat lain dalam menjaga dan antisipasi gangguan Kamtibmas.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.