spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Makin Hangat, Desas-Desus Calon Wawali Pendamping Andi Harun di Pilwalkot Samarinda 2024

SAMARINDA — Pencalonan Andi Harun sebagai calon wali kota Samarinda ke depan sudah hampir bisa dipastikan. Terakhir, Andi Harun diberitakan sedang mempersiapkan maju melalui jalur Independen dengan klaim telah mengumpulkan 50 ribu dukungan.

Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Samarinda memanglah masih lama, sekitar 5 bulan ke depan. Namun desas-desus mengenai pencalonan walikota Samarinda semakin hangat diperbincangkan.

Terbaru adanya isu kedekatan beberapa tokoh sebagai calon yang akan mendampingi Andi Harun. Media Kaltim mendapatkan info dari Group WhatsApp bahwa setidaknya akan ada 3 tokoh yang mulai dieratkan kepada Andi Harun.

Ketiga nama tersebut, pertama adalah Saefuddin Zuhri, yang merupakan ketua Si Jaka (Silaturrahmi Keluarga Jawa Kalimantan). Hal ini juga memungkinkan, sebab jika memang benar Andi Harun ingin didampingi oleh wakil yang memiliki darah Jawa, Saefuddin Zuhri jawabannya. Maka kedekatan itu akan membawa tambahan suara Andi Harun dari komunitas Jawa di Samarinda.

“Saefuddin Zuhri Ketua Si Jaka, adalah prospek kalau memang Andi Harun ingin didampingi orang jawa,” ungkap salah satu anggota group WhatsApp tersebut.

BACA JUGA :  Pakar Politik Sebut Empat Nama Cawapres Representatif NU

Kedua, ada nama Damayanti, anggota DPRD Komisi IV Kota Samarinda.

“Informasi terakhir ibu Damayanti, istri dari Syafruddin,” tulis anggota yang lain.

PKB adalah satu dari sekian partai yang juga mengusung Andi Harun. Jika memang ingin mengincar kursi Wakil Wali Kota, PKB kemungkinan akan mengusung Damayanti sebagai Wakil dari AH.

Terakhir, yang menarik justru hadirnya nama Syaparudin. Bahkan telah mengisi berkas pencalonan bakal wakil wali kota Samarinda.

Syaparudin bukan juga orang baru di dunia perpolitikan Samarinda. Ia telah banyak terlibat di kursi dewan, baik legislatif dan eksekutif.

Bahkan AH dan Syaparudin dirumorkan telah mendaftarkan diri ke KPU pada hari ini, Minggu,(12/5/2024).

“Pendaftaran dimulai Agustus, AH dan Syaparudin kemungkinan. Tapi kami sebenarnya tidak mau pak Syaparudin,” jelas satu anggota lainnya

Desas-desus kemungkinan calon wakil walikota bersama AH sepertinya sudah terjawab. Menarik untuk melihat manuver politik AH setelah dirumorkan memiliki hubungan yang buruk bersama Gerindra.

Perlu dinantikan, namun nama-nama tersebut memang cukup santer dirumorkan dekat dengan AH, namun kembali lagi, masih ada 5 bulan dan jauh sekali untuk mengambil kesimpulan.

BACA JUGA :  Proses Rekapitulasi Pemilu Kaltim Masih Berlangsung, Masyarakat Diingatkan untuk Bersabar

Pewarta : Khoirul Umam
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img