spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Basri-Chusnul Mendaftar ke KPU, Serahkan 14.502 Dokumen Dukungan Fisik

BONTANG – Komisi Pemilihan Umum masih membuka pendaftaran bakal calon perseorangan atau independen hingga akhir masa pendaftaran pada Minggu, 12 Mei 2024. Ini sesuai dengan jadwal tahapan bagi bakal calon independen.

Dari pantauan Mediakaltim.com, hingga Minggu, tim Basri-Chusnul telah mendatangi KPU Bontang untuk menyerahkan syarat berkas pencalonan pada pukul 23.45 WITA atau 15 menit menjelang ditutupnya pedaftaran, dengan mandat penyerahan dukungan dari Jasman Jafar.

Komisioner KPU Kota Bontang, Azis Maidy Muspa, menyampaikan bahwa proses pendaftaran syarat bakal calon untuk memenuhi syarat pendaftaran masih berlangsung. Namun dari sistem aplikasi Silon, tim Basri-Chusnul telah mengunggah hingga 3.000 dukungan.

Sementara itu, KPU RI telah mengeluarkan surat nomor 707 yang memberikan waktu 3×24 jam untuk melakukan proses unggah dan menyerahkan dokumen digital serta dokumen fisik.

“Kami menerima surat terkait pergantian Liaison Officer dari tim Basri-Chusnul. Saat ini masih dalam proses pengunggahan sebanyak 3.000 dukungan. Kami menerima surat dari KPU RI nomor 707 tahun 2024, yang menyatakan bahwa syarat dapat diberikan dalam bentuk fisik dan digital. Proses pengunggahan di Silon masih berlangsung. Opsi lainnya adalah menyerahkan dokumen digital dan fisik dengan memeriksa kebenaran kesesuaian jumlah dukungan,” ujar Azis Maidy Muspa di Kantor KPU Bontang, Minggu.

BACA JUGA :  Pria di Kelurahan Api-Api Tewas Gantung Diri

“Nanti kami akan menghitung jumlahnya. Tetap ada 3×24 jam untuk melakukan pengunggahan untuk memberikan waktu,” tambahnya.

Sementara itu, tim pendaftaran Basri-Chusnul, Udin Mulyono, menyatakan bahwa saat ini memang masih mengunggah hingga 3.000 dukungan. Namun, timnya bersama Jasman Jaffar membawa sebanyak 14.502 dukungan yang terdiri dari Bontang Selatan sebanyak 6.407 dukungan, Bontang Barat 1.340 dukungan, dan Bontang Utara 6.755 dukungan.

“Saat ini kami membawa sebanyak 14.502 dukungan secara fisik. Kami yakin semua syarat memenuhi syarat,” jelas Udin Mulyono.

Terkait baru 3.000 dukungan yang telah diunggah di aplikasi Silon dikarenakan adanya kendala.

“Ada kendala dari pengunggahan di Aplikasi Silon. Jadi kami bawa dokumen dukungan secara fisik,” katanya.

Penulis: Yahya Yabo
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.