spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Paser Ingatkan KPU dan Bawaslu Terkait Netralitas Penyelenggara

PASER – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser sukses menggelar Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, di Arena Eks MTQ, Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Tanah Grogot, Kecamatan Tanah Grogot, Sabtu (4/5/2024) lalu.

Suksesnya peluncuran ini, mendapat respon baik dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser. Namun begitu, Ketua DPRD Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi, turut mengingatkan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini diharap berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

Ia yang turut menyaksikan kemeriahan peluncuran itu, meminta agar KPU Kabupaten Paser juga kepada seluruh penyelenggara, untuk tetap menjunjung tinggi netralitas sebagai penyelenggara, sebagai salah satu bagian dari suksesnya penyelenggaraan Pilkada 2024 di Kabupaten Paser.

“Kami mengingatkan bahwa penyelenggara Pilkada yang dipunggawai oleh KPU dan Bawaslu sebagai lembaga pengawas, untuk tetap menjunjung tinggi netralitas sebagai penyelenggata di Pilkada ini,” kata Hendra Wahyudi.

Terkait dukungan dari DPRD Kabupaten Paser sendiri, dijelaskan Hendra, akan tetap menjalankan fungsi pengawasan terhadap kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser. Pasalnya, Pemkab Paser telah mengucurkan anggaran agar Pilkada 2024 dapat terlaksana dengan baik.

BACA JUGA :  Pansus III Sempurnakan Raperda Pelestarian dan Pengelolaan Cagar Budaya

“Tidak hanya dalam sisi anggaran saja, tapi kami juga akan siap jika nantinya penyelenggara Pilkada Paser mendapati permasalahan yang harus diselesaikan melalui fasilitasi DPRD Paser,” terangnya.

Begitu juga jika terdapat masukan dan saran dari masyarakat. Tentu pihak DPRD Kabupaten Paser akan melakukan koordinasi dengan pihak KPU Paser dan Bawaslu Paser.

“Kami selalu berkoordinasi dengan pihak penyelenggara. Semoga Pilkada ini bisa terselenggara dengan baik,” harapnya.

Ia menilai, dalam Pelaksanaan Pilkada, siapa saja memiliki hak yang sama untuk dipilih dan memilih. Untuk itu, ia mengharapkan masyarakat Kabupaten Paser juga bisa turut serta berpartisipasi untuk menyukseskan Pilkada Paser.

“Kami harap seluruh warga Kabupaten Paser bisa berperan aktif untuk menyukseskan Pilkada Paser, sehingga bisa melahirkan Pemimoin yang terbaik untuk Kabupaten Paser,” pungkasnya.

Pewarta: Bhakti Sihombing
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img