spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bina Kepedulian Lingkungan, Babinsa Desa Anggana Ikut Gotong Royong bersama Warga

BONTANG – Babinsa Desa Anggana Koramil 0908-03/Anggana Kodim 0908/Bontang, Kopka Muhammad Yunus melaksanakan gotong royong bersama warga. Gotong royong dilaksanakan dengan sasaran pembersihan parit kiri kanan jalan serta merapikan rumput yang ada di pinggir jalan hingga membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar jalan warga RT 04 Desa Anggana Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Jumat (26/1/2024).

Kopka Muhammad Yunus mengatakan kegiatan gotong royong merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Jumat dengan sasaran pembersihan wilayah tempat tinggal warga dan fasilitas umum.

“Kegiatan gotong royong ini sudah rutin setiap Jumat kita lakukan dengan sasaran khusus pembersihan mulai dari sampah, rumput dan parit bersama pihak-pihak terkait sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah dan lebih layak di pandang mata,” kata Kopka Muhammad Yunus.

Lebih lanjut, Yunus mengatakan secara bersama, gotong royong memberikan semangat kerja bersama dengan membangun kepedulian terhadap lingkungan dan bersama.

“Kegiatan ini untuk membangkitkan semangat gotong-royong dan kepedulian kita terhadap lingkungan terutama bagi generasi muda sebagai penerus bangsa dengan budaya gotong royong wajib kita lestarikan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lepas Keberangkatan 152 Jemaah Haji, Basri Ingatkan Jemaah Wajib Taati Aturan 

Ia pun berpesan kepada anggota TNI dan masyarakat agar kepedulian dan gotong royong dapat terlaksana yang merupakan implementasi tugas TNI dalam sapta marga dan sumpah prajurit.

“TNI akan selalu siap membantu rakyat dan kegiatan ini juga merupakan sebagian bentuk aplikasi TNI dalam mengimplementasikan sapta marga dan sumpah prajurit dalam kehidupan bermasyarakat, semoga kegiatan gotong royong ini semakin sering kita lakukan bersama-sama,” ungkapnya.

 

Penulis: Yahya Yabo

Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.