spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Awali Tahun 2024, BPSDM Kaltim Bekali 40 Nakes dengan Pelatihan Pelayanan Prima

SAMARINDA – Mengawali Tahun Anggaran 2024, BPSDM Kaltim melaksanakan kegiatan pelatihan Pelayanan Prima bagi Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemprov Kaltim.

Pj  Gubernur Kalimantan Timur, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi, menyampaikan, bahwa pelatihan Pelayanan Prima bagi Tenaga Kesehatan merupakan langkah nyata dalam mewujudkan visi dan misi Pemprov Kaltim, khususnya di bidang pelayanan kesehatan.

“Pj Gubernur menyampaikan bahwa kesehatan adalah aset berharga yang perlu dijaga dengan baik. Pemerintah memiliki tanggungjawab besar untuk memastikan bahwa masyarakat memiliki akses terbaik terhadap layanan kesehatan yang bermutu,” terangnya, Senin (22/1/2024).

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional BPSDM Kaltim, Rina Kusharyanti yang juga sekaligus sebagai Ketua Panitia Penyelenggara, dalam laporannya menyampaikan, bahwa pelatihan ini diikuti oleh 40 orang tenaga kesehatan.

Di antaranya, berasal dari RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda, RSUD Atma Husada Mahakam Samarinda, RSU Mata Samarinda, RSUD KORPRI Samarinda, RSUD Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan, dan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, serta tenaga kesehatan dari BPSDM Kaltim.

BACA JUGA :  Kaltim Bisa Minta Perbaikan Regulasi, Setelah MK Perintahkan UU Omnibus Law Dikoreksi

Lebih lanjut Rina menyampaikan, bahwa pelatihan sebanyak 43 jam pelajaran (JP) ini berlangsung mulai hari ini tanggal 22 –  26 Januari 2024, di Hotel Fugo, Samarinda.

Adapun narasumber selama pelatihan berasal dari SCB International Consulting, Jakarta, Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kaltim, dan BPSDM Kaltim.

Jauhar Efendi, selaku Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Kaltim melaporkan, pembukaan pelatihan juga dihadiri Kepala Bidang Pengembangan, Sudarwanto, mewakili Kepala BKD Kaltim, perwakilan dari Dinas Kesehatan Prov. Kaltim serta Widyaiswara Ahli Utama yang lain, yaitu Sugeng Chairuddin dan Salman Lumaindong serta para pejabat Eselon III di lingkungan BPSDM Kaltim. (*/rls)

 

Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.