spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Show Preliminary Putri Indonesia Kaltim, Ajang Penentuan Wakil di Tingkat Nasional

SAMARINDA – Kota Samarinda pada Rabu (17/1/2024) diramaikan dengan event MSME’s Exhibition Beauty of East Kalimantan yang berlangsung di area Ballroom Mercure Samarinda.  Acara ini sekaligus menjadi moment preliminary Putri Indonesia Kalimantan Timur.

Diketahuu, acara yang berlangsung selama 4 hari itu nantinya akan menentukan perwakilan Kaltim di level nasional.

Ririn Saridewi selaku Plt. Kadis Pariwisata Kaltim dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya berharap siapapun yang nantinya mewakili Benua Etam, dapat menjadi panutan dan menjadi duta terbaik Kaltim.

Apalagi perwakilan Kaltim nantinya tak hanya sekadar tampil cantik. Tetapi harus memiliki unsur 3B, yakni Beauty, Brain dan Behavior. “Sekaligus menjadi inspirasi bagi generasi muda Kaltim dalam berkreasi dan berkarya dibidang budaya, seni dan fashion,” tuturnya.

Sebanyak 10 finalis putri perwakilan Kaltim yang tampil dalam beberapa balutan busana  rancangan desainer lokal. Mulai dari busana paduan modern dengan sentuhan batik khas daerah masing-masing, gaun malam dan terakhir, busana wastra Kaltim atau busana yang merupakan paduan kain khas Kaltim.

BACA JUGA :  Diduga Hilang Kendali, Pemotor Ditemukan Tewas Dalam Parit

GM Mercure Samarinda, Riganda Togatorop turut menyatakan dukungannya dengan event positif ini.   “Mercure selalu mendukung pergerakan positif yang melibatkan banyak pihak untuk kemajuan bidang industri kreatif, budaya, pariwisata dan seni di Kaltim. Sebisa mungkin kolaborasi itu kami lakukan. Bahkan ada yang sudah menjadi event reguler,” pungkasnya. (Rs1)

 

Pewarta : Adhi Abdhian

Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.