spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lima Parpol Dukung Pasangan Yakan di Kubar, PDIP Sebut Partai Lain Masih Komunikasi

KUBAR – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat yang pemungutan suaranya dilaksanakan 9 Desember 2020 mulai diwarnai dengan dinamika. Genderang perang serta strategi bakal calon pemimpin Kubar sudah dimulai.

Klaim tentang partai politik (parpol) yang mendukung para kandidat pun tak lepas dari dinamika serta  strategi politik para Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar yang akan bertarung di Bumi Tanaa Purai Ngeriman dan dinamikanya semakin memanas.

FX Yapan dan H Edyanto Arkan disingkat (Yakan) sebagai Paslon petahana yang diusungan PDIP, disebut telah memborong partai politik. Setelah keluarnya rekomendasi dukungan dari Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) yang diumumkan melalui media sosial belum lama ini.

Menyikapi hal itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kubar, Lusiana Ipin Spd, membantah jika pasangan Yakan disebut memborong partai politik. “Dukungan itu mengalir setelah partai di wilayah ini membuka pendaftaran secara terbuka, hingga pada saat itu paslon petahana juga ikut mendaftar ke sejumlah parpol,” sebutnya.

“Kurang tepat jika disebut memborong parpol, sebab  kurang seru tidak ada lawan politik. Karena dalam berkompetisi musuh itu sangat penting, gimana bisa menang jika tidak ada lawannya,” tambah Ipin saat ditemui wartawan di Resto Ria miliknya itu, Jumat (3/7/2020).

Ipin juga mengucapkan terima kasih kepada partai pendukung yang telah menyatakan sikap dan siap berkoalisi dengan PDIP untuk memenangkan paslon Yakan menuju 2 periode sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak tahun ini.

“Selain partai kita sendiri (PDIP) yang memiliki kekuatan 6 kursi di DPRD Kubar, ada 4 partai lainnya yang resmi mendukung paslon Yakan, yaitu PKS 1 kursi, Hanura 3 kursi, Demokrat 3 kursi dan Perindo 1 kursi. Sementara parpol lainnya kita masih menunggu,” beber Ipin.

Ketua Komisi II DPRD Kubar ini menyampaikan kepada wartawan , bahwa pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan siap maju di Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

“Karena masih ada ruang-ruang politik yang dibangun oleh petinggi partai lainnya. Kami bersyukur jika ada lagi tambahan koalisi. Yang pastinya saat ini masih proses komunikasi. Karena hubungan kita ke semua parpol masih sangat harmonis,” ucap pungkas Ipin. (bachtiar/red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img