spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kelurahan Satimpo Gelar Musrenbang, Camat Bontang Selatan: Pembangunan di Satimpo Tahun 2023 Sudah Lebihi Target 

BONTANG – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrebang) Kelurahan Satimpo dilaksanakan Kamis (11/1/24).

Camat Bontang Selatan, Kamsal hadir untuk membuka acara tersebut, ia mengatakan bahwa musrenbang ini digunakan untuk meresap aspirasi warga sebanyak-banyaknya.

“Dari usulan nanti akan ada data terupdate untuk usulan pembangunan di 2025,” ujarnya.

Adapun usulan-usulan yang dilaksanakan harus program skala prioritas, yang dimana masyarakat sangat berperan penting, karena masyarakat yang merasakan kendala-kendala di wilayahnya masing-masing.

Ia menambahkan, bahwa pembangunan di Kelurahan Satimpo sangat luar biasa dan telah melebihi target. Sehingga Kelurahan Satimpo menjadi contoh yang luar biasa dalam pembangunan wilayahnya, dan menjadi yang terbaik dari kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Bontang.

“Saya berharap hal ini dapat menjadi inspirasi untuk kelurahan lain,” harapnya.

Sementara itu Lurah Satimpo, Maryono mengatakan, bahwa program yang dilaksanakan pada tahun 2023 telah melebihi target. “Bukan lagi 100 persen tapi 130 persen, karena dari program yang ada sudah selesai, satu aja yang tertunda, tapi banyak lagi program tambahan yang juga selesai, total 40 program,” jelasnya.

BACA JUGA :  Salat Ngebut

Adapun program prioritas yang hingga kini belum diselesaikan yakni revitalisasi parit yang ada di Jalan Imam Bonjol, karena wilayah tersebut sering tergenang saat hujan turun cukup lama.

“Yang di Imam Bonjol itu prioritas dari tahun kemarin, kami up terus karena belum terealisasikan, padahal itu yang penting, sama BPU, karena ruang pertemuan Satimpo sangat kecil,” tambahnya.

Di tahun 2024 ini akan ada 38 program dan 2025 sudah akan ada 30 kegiatan yang diajukan ke kecamatan dan tentu akan disaring lagi.

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img