spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bazar Murah di Bontang Bakal Digelar di Pertengahan Bulan Ramadan

BONTANG – Pemerintah Kota Bontang akan kembali melaksanakan Bazar Murah saat pertengahan bulan suci Ramadan.

Bazar Murah Ramadan, dengan tema Bazar Ramadan Digital akan digelar Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi (DKUKMP). Adapun pelaksanaannya direncanakan pada 18-24 Maret 2024 di Lapangan Bessai Berinta Lang-lang.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan DKUKMP Kota Bontang, Sunita Sinaga. Sesuai dengan temanya bazar digital, lanjut Sunita, nantinya pelaku UMKM yang akan bergabung harus sudah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dan harus menyediakan pembayaran non tunai menggunakan QRIS.

“Nanti akan melibatkan para pedagang dan distributor yang ada di Bontang,” ujarnya.

Pedagang akan dibatasi, sementara pelaku UMKM yang menjual takjil hanya diberi kuota 40 pedagang dan diwajibkan memiliki NIB. Pihaknya akan mensosialisasikan digital dengan membayar non tunai namun terap diperbolehkan untuk pembayaran tunai.

Aturan lainnya, setiap pedagang distributor bahan pokok, tidak diperbolehkan menjual produk yang sama. Tujuannya agar semua dagangan dapat terjual dengan rata. “Beberapa hari yang lalu kita sudah membahas mekanismenya bersama pedagang dan distributor, tinggal pemantapan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Dosen STITEK Bontang Dinyatakan Kompeten Sebagai Editor Buku

Penulis: Syakurah
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img