spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polresta Samarinda Amankan Jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi

SAMARINDA – Gabungan personel Polresta Samarinda, BKO Dit Samapta Polda Kaltim dan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Samarinda Seberang melaksanakan apel pengamanan yang dilaksanakan di depan Hotel Mercure Jalan Mulawarman Kota Samarinda, Jumat (8/3/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara ditingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Pemilihan Umum tahun 2024,

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli memimpin langsung kegiatan apel pengamanan tersebut. Turut hadir dalam apel Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Dedi Suryadi, Pejabat Utama Polresta Samarinda, dan Jajaran Kapolsek serta seluruh anggota.

“Sampai saat ini tahapan-tahapan Pemilu sudah kita lalui, dan di penghujung adalah rekapitulasi tingkat provinsi. Alhamdulillah, sampai dengan saat ini situasi dan kondisi masih relatif aman dan kondusif,” kata Kombes Pol Ary Fadli.

Menurut Ary Fadli, pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara, mengerahkan kurang lebih ratusan personel dibantu BKO Dit Samapta Polda Kaltim dan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Samarinda Seberang guna memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

BACA JUGA :  Tentukan Awal Ramadan 1443 H, Pantau Hilal di Menara Asmaul Husna Islamic Centre Samarinda

“Kami akan menindak tegas siapapun yang mencoba mengganggu jalannya pesta demokrasi, khususnya di wilayah hukum Polresta Samarinda. Kami juga mengimbau kepada masyarakat kota Samarinda untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menciptakan kedamaian, kesejukan selama rapat pleno berlangsung, sehingga kita Samarinda situasinya tetap aman kondusif,” ujarnya.

Pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu, berlangsung selama tiga hari. Di mulai dari Jumat (8/3) hingga Minggu (10/3/2024). Pihaknya berharap, seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas selama berlangsungnya proses tersebut.

Penulis : Ernita
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img