spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kisah Penyelamatan 60 Kucing dari Gedung Pasar Pagi yang Akan Dirubuhkan

SAMARINDA – Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Samarinda berhasil menyelamatkan 60 kucing dari gedung Pasar Pagi yang direncanakan akan dirubuhkan pada bulan Januari 2024.

Evakuasi dilakukan pada Selasa (9/1/2023) mulai pukul 11:00 WITA, dengan tujuan utama menjaga keselamatan kucing-kucing tersebut.

Awalnya, sebuah postingan di media sosial menjadi viral, dan kemudian komunitas pecinta kucing meminta Pekot Samarinda untuk mengevakuasi kucing-kucing tersebut.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Diskar PB Kota Samarinda menyatakan bahwa sebanyak 12 personel turun tangan dalam melakukan evakuasi terhadap kucing-kucing liar yang sebelumnya diberi makan oleh pedagang Pasar Pagi tersebut.

Seiring dengan pemindahan pedagang, kucing-kucing ini kehilangan sumber makanan, dan mereka terlantar, menghadapi kelaparan, yang kemudian menjadi viral di kalangan masyarakat.

“Kucing-kucing ini dahulu hidup di sini karena banyak pedagang yang memberi makan kepada mereka, namun, setelah pedagang-pedagang itu pindah, kucing-kucing ini terlantar dan mengalami kelaparan,” ungkapnya.

Evakuasi kucing-kucing ini dilakukan sebagai respons terhadap laporan dari para pecinta kucing di Samarinda. Diskar PB Kota Samarinda segera mengambil tindakan untuk menyelamatkan kucing-kucing tersebut, dan rencananya, 60 kucing ini akan diserahkan kepada komunitas pecinta kucing yang ada di Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Sebar Guru Bahasa ke Negara Asal Terbentur Wabah Corona

Dengan upaya penyelamatan ini, diharapkan kucing-kucing tersebut akan mendapatkan tempat yang aman dan perawatan yang baik.

Diskar PB Kota Samarinda juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap hewan-hewan yang terlantar dan memberikan bantuan jika diperlukan.

Meskipun gedung Pasar Pagi yang merupakan bangunan tua akan segera dirubuhkan, tindakan penyelamatan ini telah memastikan bahwa kucing-kucing yang berada di dalamnya telah terselamatkan dengan selamat. (Han)

 

Pewarta: Hanafi

Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti