spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati HKG PKK Ke-52, Ketua TP-PKK Kubar Serahkan Bantuan Hand Tractor kepada Petani Cabai

KUTAI BARAT – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kutai Barat melaksanakan kegiatan Gerakan Tanam Cabai dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Kebun Lombok, Kampung Sumber Bangun, Kecamatan Sekolaq Darat. Senin (4/3/2024).

“Dengan mengadakan Gerakan Tanam Cabai se-Indonesia ini, termasuk Kutai Barat, kita berharap tidak memasukkan cabai dari luar tetapi bisa memenuhi kebutuhan yang ada di Kutai Barat,” ucap Ketua TP-PKK Kutai Barat Yayuk Seri Rahayu Yapan kepada pewarta.

Gerakan Tanam Cabai itu dilakukan serentak oleh seluruh TP-PKK Provinsi dan kabupaten/Kota se-Indonesia dengan tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”.

Di saat bersamaan TP-PKK Kutai Barat memberikan bantuan kepada petani cabai berupa alat pertanian hand tractor. Guna menunjang kegiatan pertanian cabai. Dengan harapan hasil panen cabai bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.

Atas bantuan alat pertanian itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Faustinus Syaidirahman menyampaikan, dengan bantuan alat pertanian dapat meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Kutai Barat.

BACA JUGA :  KPU Kubar Teliti Ijazah S1 dan S2 Paslon: Verifikasi Dimulai dari Sekolah hingga Kampus

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img