spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jokowi Serahkan 1.000 Paket Sembako untuk Panti di Bontang

BONTANG – Presiden RI, Joko Widodo melakukan serah terima bantuan sembako kepada Wali Kota Bontang, Basri Rase untuk pantidi Pendopo Rumah Jabatan, Kamis (29/2/2024) .

Kedatangan Presiden Jokowi ke Bontang ini dalam rangka memenuhi undangan perusahaan PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN) dalam kunjungannya ke Bontang ia sekaligus memberikan sembako tersebut.

Terdapat 2 panti yang hadir sebagai penerima simbolis. Nantinya sembako tersebut akan disebar menyeluruh oleh Dinas Sosial (Dinsos), dengan total jumlah sembako sebanyak 1.000 bungkus.

“Kita serahkan semua ke Dinsos, biar mereka yang atur,” jelasnya.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Bontang, Rini Fitriani menjelaskan di Bontang terdapat 9 panti anak, 1 panti jompo yang di dalamnya ada disabilitas.

Setelah melakukan penerimaan sembako tersebut, dinsos harus menerapkan persyaratan dan berlaku terkait standar penerima. Pemberian sembako akan mulai diberikan Jumat (1/3/2024) besok setelah melakukan pemilihan.

“Dari staf Jokowi kami dapat arahan agar sembako ini tepat sasaran, jadi kami lakukan pendataan dulu,” ujarnya.

Adapun isi dari sembako tersebut ialah beras kemasan 5 kilogra,, minyak 1 liter, teh celup 1 kotak, 1 bungkus gula pasir kemasan, dan biskuit.

BACA JUGA :  Alat Pengisian BBM Dituduh Tak Sesuai Standar, Begini Jawaban SPBU Tanjung Laut

Penulis: Syakurah
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti