spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Melawan saat Diamankan, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas

TANJUNG REDEB – Polres Berau melalui Satreskrim Polres Berau berhasil menangkap dua orang tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial SL (30) dan FL (20).

Wakapolres Berau, Kompol Komank Adhi Andhika didampingi Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Ardian Rahayu Priatna mengatakan, kedua pelaku telah melakukan aksinya sebanyak lima kali di bulan Desember 2023.

Kemudian, pada tanggal 2 Januari 2023 lalu sekitar pukul 18.00 Wita, kedua pelaku berhasil dibekuk di kediamannya, Jalan Limunjan Kecamatan Sambaliung. “Telah diamankan lima barang bukti berupa lima unit kendaraan roda dua yang disembunyikan di rumah tersangka,” ucapnya.

Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Ardian Rahayu Priatna menambahkan, dari kedua tersangka terdapat seorang residivis yakni SL (30), yang telah dua kali merasakan dinginnya jeruji besi dengan kasus yang berbeda.

“Kasus yang pertama adalah pencurian tahun 2017 dan kasus Narkotika pada tahun 2019,” tuturnya.

Dirinya mengungkapkan proses penangkapan diwarnai dengan aksi perlawan dari kedua tersangka. Sehingga, pihaknya menghadiahkan timah panas kekai tersangka.

BACA JUGA :  Omzet UMKM Naik 50% Efek Positif Porprov Kaltim

“Untuk menghindari kedua tersangka kembali melakukan perlawanan, kami mengambil tindakan terukur,” tegasnya.

Dirinya menjelaskan, modus tersangka melakukan aksinya dengan membagi tugas untuk bekerja sama mencari motor yang tidak dikunci stang.

“Prosesnya, FL bertugas untuk mengamati situasi, ketika dirasa aman, SL bertugas mendorong motor untuk menjauh dari lokasi pencurian. Setelah itu SL menyambung dua kabel untuk menghidupkan motor hasil curiannya,” jelasnya.

Kemudian, dari pengakuan tersangka, alasan mereka melakukan aksi tersebut untuk kebutuhan ekonomi.

Kepada para tersangka, dijerat dengan pasal 363 KUHP ayat 1 (1) dan (3) dengan ancaman pidana penjara 7 tahun penjara. “Keduanya saat ini tengah mendekam di Rutan Mapolres Berau,” tandasnya. (dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img