spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

74 Pejabat di Lingkup Pemkab Berau Dirotasi

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Jabatan Pegawai Negeri Sipil pada Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau pada Jumat (5/1/2023).

Dalam pelantikan tersebut, 74 Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, hingga Jabatan Fungsional dilantik Bupati Berau, Sri Juniarsih.

Kepada ASN yang dilantik, Bupati meminta agar dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, untuk mengabdi demi kemajuan tata kelola Pemerintahan Kabupaten Berau.

“Saya berharap kepada yang telah dilantik untuk memiliki kinerja lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Sri menuturkan, tugas utama dari seorang ASN memberikan pelayanan serta kepuasan demi kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan janji yang telah diucapkan untuk melaksanakan tugas dengan semestinya.

“Saya berharap kepada yang telah dilantik agar dapat memimpin para staf untuk bekerja lebih baikbaik dalam mewujudkan keberhasilan di masing-masing organisasi,” ujarnya.

Dirinya menegaskan untuk dapat bersosialisasi di tempat yang baru secara profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Tetap junjung tinggi profesionalitas.

BACA JUGA :  Rutan Tanjung Redeb Musnahkan Barang Sitaan WBP

“Saya hanya menjalankan tugas saya sebagai kepala daerah. Saya tidak ingin hanya bekerja karena formalitas saja. Harus sesuai dengan tupoksinya untuk pencapaian keberhasilan,” tuturnya.

Tak lupa, Sri mengajak untuk menjalankan visi dan misi Kabupaten Berau, terutama 18 program kerja Pemkab Berau yang saat ini telah tuntas, walaupun sebagian masih dalam proses. Seperti rumah sakit baru yang akan berproses sampai beberapa tahun ke depan. Dalam hal penganggaran rumah sakit baru bisa dilaksanakan.

Kemudian, WiFi gratis sudah tuntas dan bisa dimanfaatkan. Namun dirinya meminta kepada Diskominfo untuk terus melakukan pemeliharaan agar WiFi gratis dapat dimanfaatkan secara berkepanjangan.

“Saya berpesan kepada kita semua untuk menjaga nama baik pemkab Berau sebisa mungkin menjaga sikap dan menjadi tauladan bagi masyarakat,” katanya.

Sri pun berpesan kepada camat yang baru saja dilantik, untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas ditempat yang baru.

“Mungkin di tempat yang lama tidak akan sama di tempat yang baru, maka dibutuhkan segera menghimpun lurah, kakam untuk sama sama silaturahmi dan sosialisasi supaya lebih mempermudah koordinasi dimana kita bertugas,” harapnya.

BACA JUGA :  Nongkrong di Pinggir Jalan, Ternyata Pengedar Sabu

Adanya tahun politik, Sri berpesan untuk menjaga netralitas ASN untuk tidak terlibat dalam praktek politik. Karena ASN dinilai sangat rawan untuk terlibat dalam hal politik.

“Sekali lagi jaga netralitas dan moralitas. Jadi penyejuk dan tauladan bagi masyarakat demi kemaslahatan kita bersama,” jelasnya.

Kendati demikan, Sri menyampaikan amanah yang diberikan tidak akan pernah jatuh di pundak yang salah. Dirinya berharap jalankan tugas dengan sungguh-sungguh untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik dan benar. (dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img