spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Transformasi Manajemen Digital, Disperkim PPU Terima Pendampingan Diskominfo PPU dalam Penerapan Aplikasi E-Office pada

PPU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Penajam Paser Utara (PPU) secara maraton untuk mewujudkan pemerintahan yang efisien dan terhubung secara elektronik. Sebagai langkah percepatan Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dengan fokus dalam pengembangan penerapan e-office.

Saat ini, Diskominfo PPU kembali melakukan pendampingan mengenai aplikasi e-office. Pendampingan tersebut dilakukan pada Dinas Perumahan dan Pemukiman Warga (Perkim) PPU, Kamis (15/02/2024).

Kegitan itu berlangsung di ruang rapat Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkim) PPU. Diikuti sebanyak kurang lebih 15 peserta yang nantinya akan menjadi user pada penerapan aplikasi e-office tersebut.

Kepala Disperkim PPU Yusuf Basra mengungkapkan jika pada era informasi dan digitalisasi tentunya peralihan penggunaan teknologi sangat relevan. Tertutama pada pengaplikasian e-office seperti urusan persuratan dan administrasi perkantoran dengan mengintegrasikan kedalam aspek pekerjaan sehari harinya.

“Tentunya dapat dipermudah dan aplikasi e-office sudah menjadi keharusan, bahkan ini merupakan tuntutan di era informasi dan digitalisasi yang tidak bisa dihindari atau di tolak. Kuncinya harus menyesuaikan diri dan mengikuti,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Anggota Paskibraka PPU Diminta Tunjukan Keteladanan

Ia juga mengungkapkan dengan adanya aplikasi e-office dapat mewujudkan birokrasi modern yang efektif dan efesien pada instansi pemerintahan. Tentunya ini dilakukan agar dapat memberikan kemudahan pada pengelolaan surat masuk dan keluar secara elektronik.

“Di awal pasti terasa berat proses transisi, namun ke depan Kami akan merasakan banyak kemudahan dan fleksibilitas dengan adanya e-office,” pungkas Yusuf. (ADV/DiskominfoPPU/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.