spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

ODGJ di Loktuan Ngamuk, Masuk Rumah Warga Bawa Sajam

BONTANG – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berada di Loktuan mengamuk, hingga masuk ke rumah salah satu warga sambil membawa senjata tajam (sajam). Kejadian terjadi pada Jumat (16/2/2024), sekitar pukul 06.30 Wita.

Bhabinkamtibmas Loktuan, Aiptu Bambang Sumantri mengatakan bahwa ODGJ yang berinisial He (40) yang tinggal di wilayah Bukit Kusnodo, sudah berapa hari ini telah kabur dari rumahnya. Keluarganya pun sempat akan mengamankan, akan tetapi He memberontak hingga kabur menuju Loktuan.

“Bukan mabuk, tetapi dia sedang menjalani rawat jalan di rumahnya karena termasuk ODGJ. Bahkan dia membawa sajam tanpa sepengetahuan keluarganya,” ucapnya saat diwawancarai.

Keluarganya pun mengakui, tidak bisa mengamankan He lantaran sulit dikendalikan. He selalu mengamuk dengan menggunakan sajam tersebut. Sehingga dari pihak keluarga tidak ada yang berani untuk menangkapnya.

“Untungnya kejadian ini tidak ada korban jiwa,” tambahnya.

Setelah He diamankan dan dikembalikan pulang kerumahnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan keluarganya untuk menjalankan penanganan khusus, di mana He sedang menjalankan rawat jalan.

BACA JUGA :  Simulasi Pemungutan Suara, Pemilih dan KPPS Wajib Terapkan Prokes

“Sebelumnya memang pernah dirawat, tetapi kelanjutannya nanti seperti apa tunggu hasilnya saja,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img