spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kepala DKISP Paser Diganti, Ina Rosana Jadi Staf Ahli

PASER – Jabatan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser, resmi berganti. Sebelumnya, Jabatan Tinggi Pratama (JTP) itu, diduduki oleh Ina Rosana yang kini diganti oleh Arief Rahman, sejak Jumat (16/2/2024).

Kini, Ina Rosana, menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Bupati Paser yang sebelumnya diduduki oleh Arief Rahman. Pertukaran jabatan ini dilakukan Bupati Paser, Fahmi Fadli bersamaan dengan  4 JTP dan 30 jabatan fungsional lainnya.

Terhadap Kepala DKISP Kabupaten Paser, Fahmi meminta, agar secara maksimal melakukan penyebarluasan informasi terhadap semua kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser. Mulai dari kebijakan sampai kegiatan teknis oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Berikan informasi yang akurat, objektif, dan terpercaya, sehingga ada pencerahan di masyarakat. Ini sekaligus bisa menangkal isu yang sering muncul di tengah masyarakat,” kata Bupati Paser, Fahmi Fadli, di Gedung Awa Mangkuruku, usai pelantikan.

DKISP Kabupaten Paser juga turut dapat memastikan jaringan telekomunikasi bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Paser, tanpa kecuali. Ia menekankan, agar tidak ada lagi wilayah yang tanpa jaringan atau blank spot.

BACA JUGA :  Tega! Suami di Paser Pukuli Istri Pakai Balok Ulin

“Juga melanjutkan Program Satu Data Indonesia, untuk mengatur penyelenggaraan tata kelola data oleh Pemerintah Pusat dan Daerah,” ucapnya.

Sementara, terhadap Staf Ahli Bidang Ekonomi Bupati Paser, Fahmi berpesan agar dapat memberi rekomendasi terhadap isu-isu strategis. Menurutnya, peranan Staf Ahli sangat penting dalam pertemuan ilmiah, sosialisasi kebijakan dengan menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan keuangan.

“Saudara staf ahli harus dapat menjalankan jabatan penting ini, diminta atau tidak diminta. Saudara wajib menyampaikan saran dan pertimbangan kepada bupati terhadap berbagai persoalan yang terjadi,” katanya.

Selain keduanya, Fahmi turut melantik Amiruddin, sebagai Staf Ahli Bupati Paser Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Afra Naheta, sebagai Staf Ahli Bupati Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat, Taharuddin sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Djoko Bawono, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Diketahui, pelantikan ini menghadirkan pihak keluarga agar turut menyaksikan prosesi pelantikan. Sementara itu, pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya terlaksana pada Januari 2024 lalu.

Pewarta : Bhakti Sihombing
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img