spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Personel Polres Kubar Jalani Tes Urine, Cegah Penyalahgunaan Narkoba

KUTAI BARAT – Polres Kutai Barat (Kubar), melaksanakan pemeriksaan tes urine yang dilakukan secara mendadak. Hal ini dalam langkah proaktif untuk menjaga integritas dan kepatuhan anggota Polisi terhadap kebijakan Anti Norkoba.

Kegiatan ini yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta  sebagai upaya preventif untuk mencegah dan mengidentifikasi potensi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kepolisian Polres Kutai Barat, Rabu (3/1/2024).

Tes urine yang diambil secara acak dan mendadak dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi. Dalam hal ini melibatkan personel dari Polres Kutai Barat  dan Polsek Jajaran.  “Kami cek urine anggota secara rutin. Kami  ingin mengetahui kepatuhan anggota untuk tidak mengkonsumsi Narkoba,” terangnya.

Pemeriksaan tersebut menunjukkan hasil yang positif, dengan tidak ditemukan anggota yang positif menggunakan Narkoba. Kapolres Kutai Barat, memberikan apresiasi atas kepatuhan anggota dan menekankan pentingnya menjauhi godaan narkoba.

“Anggota harus mampu dan menjauhi godaan narkoba, walaupun banyaknya tekanan karena kesibukan pekerjaan jangan dijadikan alasan untuk beralih ke barang haram tersebut,” tegasnya.

BACA JUGA :  KPU Kubar Hitung Ulang Suara DPR RI di 4 TPS

Dalam upaya menegakkan disiplin, Kapolres Kubar menegaskan, bahwa bagi anggota yang terbukti melanggar aturan terkait penyalahgunaan narkoba, akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Dengan keberhasilan pemeriksaan tes urine kali ini, Polres Kutai Barat menunjukkan komitmennya dalam menjaga kebersihan dari narkoba dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

“Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa Polres Kutai Barat, tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai garda terdepan dalam memastikan keamanan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Kapolres.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img