spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penutupan Tahun 2023, Pemkab PPU Undang Artis Lokal Meriahkan Malam Pergantian

PPU – Kemeriahan di Alun-Alun Penajam Paser Utara (PPU) terus berlanjut hingga malam pergantian tahun 2023 ke 2024. Pemkab PPU mengundang seluruh masyarakat Benuo Taka untuk menyambut malam tahun baru yang dimeriahkan deretan artis lokal Kaltim, salah satunya grup musik pop dangdut asal Balikpapan, Cakra Adanu, Minggu (31/12/2023).

Sudah berjalan sejak beberapa bulan terakhir, Alun-Alun PPU atau taman depan Kantor Bupati PPU, Kilometer 9 Nipah-Nipah digelar Pentas Seni dan UMKM tiap Sabtu malam. Begitupun Sabtu malam (30/12/2023) kemarin, yang juga dimeriahkan suguhan teater yang mengangkat tema ” Pembayaran Pajak”.

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun menuturkan adanya kegiatan rutin ini merupakan inovasi dan pembenahan terkait seni dan UMKM lokal. Upaya ini dilakukan agar iklim kesenian dan UMKM di PPU semakin hidup dan berwarna.

“Saya berpesan pada seluruh masyarakat PPU dan pegiat seni dan UMKM yang terlibat, agar tahun depan bisa lebih meriah lagi. Dan bisa lebih mensejahterakan masyarakat dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pemkab PPU dan BI Balikpapan Kerja sama Kendalikan Inflasi dan Pengembangan Klaster Pangan

Kegiatan ini diyakini sukses selama berjalannya. Pun pentas seni dan UMKM ini akan terus dibenahi. Ke depan, inovasi lainnya juga akan terus dikembangkan. Artis yang diundang juga akan disesuaikan genre-nya.

Di penguhujung tahun 2023 ini, Pemkab PPU juga menggelar kegiatan khusus. Menghadirkan beberapa artis lokal Benuo Etam untuk memeriahkan malam pergantian tahun di PPU.

Yakni mengundang penyanyi Abdiel, Renaldi Liga Dangdut dan Vanilla Band serta Grup Musik Cakra Adanu. Pentas in akan dipandu oleh MC Duo Maccapila, yakni Adi Asmara dan Sin Ninu.

“Tentunya tahun ini Kita tutup dengan bahagia dan Tahun depan harus lebih baik. Kita akan melakukan terobosan-terobosan baru sehingga percepatan pembangunan Kita juga meningkat. Untuk itu saya menghimbau pada seluruhnya bila menonton disini jangan lupa membeli UMKM yang telah kita sediakan,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img