spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berniat Ambil Uang Jatuh, Seorang Pria Tenggelam di Pantai Walet Muara Badak

TENGGARONG – Nasib tragis menimpa Effendi Parapean, lelaki berusia 40 tahun asal RT 9 Desa Sebuntal, tenggelam saat bersantai di Pantai Walet Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar). Pada Kamis (28/12/2023) sekitar pukul 16.00 Wita.

Berdasarkan keterangan saksi yang didapat, awalnya korban sedang duduk bersantai di tepi jembatan pantai. Saat sedang mengambil telepon seluler dari dalam kantong, uang milik korban pun ikut keluar dan jatuh di laut. Hingga membuat korban melompat dan mulai mengambil uang-uang tersebut.

Saksi pun sudah melarang korban untuk mengambil uang yang terjatuh jauh dari jembatan. Namun korban bersikeras tetap berenang, hingga korban pun kelelahan dan meminta tolong untuk dibawa ke pinggir pantai. Namun karena saksi tidak berani menolong, akhirnya korban pun tenggelam.

“Saksi tidak berani menolong karena posisi korban jauh dari jembatan dan saat itu air laut sedang pasang,” ujar Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta.

Lebih lanjut, proses pencarian korban pun langsung dilakukan oleh warga sekitar. Dibantu Tim Rescue Kantor SAR Balikpapan, TNI-AL Bontang, Polair Polresta Bontang, BPBD Muara Badak, relawan dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  Bangun Kawasan Pertanian, Distanak dan DPU Kukar Siap Kolaborasi

Korban pun akhirnya ditemukan, dalam keadaan meninggal dunia, tidak jauh dari lokasi tenggelamnya korban. Pada Jumat (29/12/202), sekitar pukul 00.20 Wita dini hari.

“Korban dievakuasi menuju ke RSUD Bontang menggunakan ambulans PT AKG,” tutup Melki.

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img