spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rumah Ambruk di Wilayah Berbas Pantai, RT Harapkan Bantuan Material

BONTANG – Salah satu rumah di Kelurahan Berbas Pantai, tepatnya berada di RT 24 mengalami ambruk pada hari Rabu (27/12/23) kemarin.

Rumah tersebut milik Nurdin dan Hadra yang dibangun tepat di wilayah yang berada di atas air. Ketua RT 24 Jufri mengatakan bahwa rumah tersebut ditempati oleh 8 orang sekaligus, dan kebetulan itu adalah rumah lama.

“Rumah mereka memang sudah lama, sudah banyak kayu yang rapuh jadi wajar saja kalau ambruk begitu,” jelasnya saat dihubungi Redaksi Radarbontang.

Jufri menjelaskan bahwa kemungkinan pasak yang digunakan untuk menopang rumah tersebut memang bukan kayu yang kokoh sehingga tidak dapat menopang dalam waktu yang lama.

“Awalnya diungsikan di rumah tetangganya, tapi kondisi rumah tersebut tiangnya juga agak miring juga. Jadi saya peringati untuk berhati-hati, sementara mereka nyewa di sekitar Tanjung Laut,” tambahnya.

Untuk bantuan, Jufri telah mengajukan laporan ke Lurah dan beberapa anggota DPRD Bontang untuk segera dilakukan tindak lanjut sehingga tersalurkan bantuan dengan segera. Namun, laporan sementara dikatakan bahwa bantuan baru bisa disalurkan awal tahun.

BACA JUGA :  Jelang Ramadan, Polres Bontang Gelar Operasi Pekat

“Kami minta agar segera dibantu, tapi kami belum tau spesifikasi yang akan mereka berikan, Baznas juga sudah meninjau ke lokasi,” ujarnya.

Jufri berharap ada sumbangan ulin dan bahan bangunan lainnya untuk perbaikan rumah tersebut, sehingga direncanakan pada hari Sabtu dan Minggu mendatang warga dapat kerja bakti untuk membangun rumah tersebut.

Penulis: Syakurah
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img