spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pria ini Curi Motor Teman Sendiri untuk Bayar Hutang

SAMARINDA – Polsek Samarinda Ulu berhasil mengamankan pemuda berinisial AQH berusia 24 tahun, karena aksinya yang melakukan pencurian sepeda motor.

Pencurian tersebut terjadi di Jalan Ontel 4 RT 18 Kelurahan Sidodadi Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda, di salah satu rumah kontrakan, pada Kamis (21/12/2023).

“Pelaku masuk diam-diam ke rumah kontrakan yang tidak terkunci, dan langsung mengambil kunci remote sepeda motor yang berada di ruang tamu,” kata Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melalui Kapolsek Samarinda Ulu AKP Yasir, Senin (25/12/2023).

Saat korban hendak memakai sepeda motornya baru lah sadar bahwa motornya sudah tidak ada terparkir didepan rumah. Dengan keadaan panik, ia langsung mengecek CCTV yang berada di rumahnya. Ternyata, korban melihat temannya sendiri yang mengambil sepeda motornya.

“Mereka berteman, jadi korban mengenalinya sehingga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Samarinda Ulu, dan polisi langsung melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Pelaku berhasil diamankan di Jalan Panglima Batur, pada Minggu (24/12/2023) dini hari, beserta barang bukti sepeda motor milik korban dengan nomor polisi (nopol) KT 2778 AS.

BACA JUGA :  Kaltim Berduka, Mantan Gubernur Kaltim Yurnalis Ngayoh Meninggal

“Mereka ini berteman jadi pelaku tahu situasi kontrakannya. Dan motifnya dia mencuri motor itu karena mau bayar hutang. Tetapi belum sempat menjual motor curiannya, ia sudah dibekuk anggotanya,” tandasnya.

Penulis : Ernita
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img