spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Cegah Illegal Fishing, Diskan Berau Beri Bantuan Alat Tangkap Ramah Lingkungan

TANJUNG REDEB – Ratusan paket alat tangkap ramah lingkungan diberikan Dinas Perikanan (Diskan) Berau kepada sejumlah nelayan di Kabupaten Berau. Itu dilakukan sebagai upaya mencegah penangkapan ikan dengan cara illegal fishing seperti, memakai bom atau racun.

Dijelaskan, Kepala Diskan Berau, Dahniar Ratnawati, melalui Pengelola Produksi Perikanan Diskan Berau, Taufiq Hidayat, bahwa paket alat tangkap ikan ramah lingkungan tersebut berisi jaring insang, pelampung, pemberat dan tali pengikat.

“Kami ingin hasil tangkap nelayan meningkat, begitu juga dengan perekonomian masyarakat bisa ikut merangkak naik,” terangnya.

Adapun paket alat tangkap ikan tersebut dibagikan kepada empat kelompok nelayan dari Kampung Sukan Tengan, Kecamatan Sambaliung dan Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan.

Setiap tahun pihaknya secara rutin memberikan bantuan alat tangkap serupa kepada para kelompok nelayan. Meski diakuinya realisasi dilakukan bergantian. “Memang tidak bisa sekaligus banyak, tapi secara bergantian kita akan salurkan dukungan bagi kelompok-kelompok nelayan kita,” paparnya.

Diharapkannya, dukungan yang diberikan benar-benar bisa bermanfaat dan bisa bertambah lagi di masa akan datang. “Semoga anggaran kita meningkat, jadi bantuan juga bisa ikut bertambah juga,” tandasnya.

BACA JUGA :  Kelurahan Gunung Panjang Deklarasi Kampung Bebas Narkoba

Pewarta: Amnil Izza
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.