spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wakapolres Kubar Hadiri HUT ke-78 Korps Brimob Polri Sekaligus Kompi 2 Batalyon B Pelopor Kubar

KUTAI BARAT – Mako Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Kutai Barat menggelar syukuran ke-2 tahun sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Korps Brimob Polri.

Acara ini dilaksanakan sekitar pukul 09.00-11.35 Wita, bertempat di ruang utama Mako Brimob ,Jalan Patimura RT 29 Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Kamis (30/11/23).

Dalam acara syukuran itu nampak dihadiri Kabag Ops ,Kabag Ops Ajun Komisari Polisi (AKP) Emanuel Teguh Budi Santoso, Danramil 0912-12/Melak, Lettu Inf Lilik mewakili Dandim 0912/Kubar, perwakilan Koramil 0912-12 Melak Serka Mulyanto, Ketua PN Kubar, Perwakilan TNI AU Sersan Asep U, Kasatresnarkoba AKP Wawan Gunawan , PJU Pores Kubar dan tokoh masyarakat Melak serta anggota Brimob berjumlah 30 personel.

Komandan Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Kutai Barat Iptu Umar Riyadi mengatakan, terkait sejarah berdirinya Kompi 2 Batalyon B Pelopor Kutai Barat ini berdasarkan surat perintah No 92/XI/2023/YON B.

“Bahwa pertama kali kami menerima perintah ke Mako Brimob Kutai Barat berjumlah 12 personel untuk memback-up wilayah Mako Polres Kutai Barat,” terang Iptu Umar.

BACA JUGA :  Jadi Favorit Pengunjung, Stand AMAN Sediakan Spot Foto dengan Baju Dayak

“Jadi sesuai aturan satu kompi berjumlah 105 personel, tapi karena dari jumlah personel yang ada belum cukup jadi sementara yang ada di Kompi 2 Batalyon B ini berjumlah 30 personel. Nanti akan bertambah lagi sesuai dengan eskalasi sesuai situasi yang berkembang untuk ke depannya,” tambah Iptu Umat.

Sementara itu Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman diwakili oleh Waka Polres Kutai Barat Kompol Ahmad Abdullah mengucapkan selamat HUT ke-78 Korps Brimob Polri, di mana tema HUT ke-78 Korps Brimob Polri kali ini “Indonesia Aman Menuju Indonesia Maju”.

Menurutnya, Brimob adalah pasukan elit Polri mendukung tugas tugas kepolisian dalam rangka Harkamtibmas.

Dijelaskan bahwa memasuki tahapan kampanye pada Pemili yang sedang berjalan, tentunya peran Brimob untuk mendukung tugas-tugas operasional kepolisian kewilayahan sangat penting.

“Brimob juga menjadi bagian dari pada tugas – tugas Kamtibmas. Sekali lagi selamat Dirgahayu Korps Brimob Polri ke-78 dan selamat HUT yang ke-2 Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim,” pungkasnya.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

BACA JUGA :  Kapolres Kutai Barat Gelar "Jumat Curhat", Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Kamtibmas
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.