spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dandim Ajak Masyarakat Tak Takut Divaksin

BONTANG – Dandim 0908/BTG, Letkol Arh Choirul Huda, mengajak masyarakat untuk tidak takut melakukan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Hal tersebut lantaran vaksin yang disuntikkan ke tubuh seseorang tersebut telah terjamin kehalalannya serta keamanannya.

Beberapa pejabat publik dan sejumlah elemen masyarakat pun, kata dia, juga telah melakukan suntik vaksinasi. Hingga kini, tidak ada merasakan efek yang mengkhawatirkan, seperti informasi-informasi miring yang beredar luas di tengah-tengah masyarakat. “Jangan takut divaksin. Dan Jangan termakan berita hoax,” pesannya.

Dandim menyebut, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tentu sangat berhati-hati dalam memilih vaksin yang tepat. Sehingga dipastikan aman bagi masyarakat. Dengan masifnya proses vaksinasi ini, diharapkan kekebalan tubuh masyarakat Bontang bisa cepat terbentuk, sehingga tidak mudah terserang oleh virus. Di sisi lain, sambung Dandim, pengawasan posko siaga oleh relawan di setiap kelurahan dan RT, juga terus dilakukan. “Ketika penanganan dari hulu dan hilir bisa dimaksimalkan, diharapkan kasus covid-19 bisa terus turun,” bebernya.

Tak lupa, Dandim mengingatkan kepada masyarakat Kota Taman, untuk tidak bereforia meskipun saat ini kasus Covid-19 terus melandai. Dirinya meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan melaksanakan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas) serta ditambah melakukan vaksinasi. (bms/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img