spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Audiensi Program Komunitas Isi Piringku Tangani Permasalahan Stunting

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menerima audiensi terkait rencana Program Komunitas Isi Piringku bersama Aisyiyah, Senin (6/11/2023). Acara audiensi yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati PPU, yang difasilitasi oleh perusahaan multinasional Danone.

Program Komunitas Isi Piringku bertujuan meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya edukasi kesehatan, gizi. Serta pola asuh yang baik selama periode tumbuh kembang anak sebagai upaya inovatif, promotif, preventif menuju Generasi Emas 2045.

Dalam kegiatan ini, turut serta membahas permasalahan stunting dan strategi yang dapat diimplementasikan guna menangani permasalahan tersebut yang telah menghantui PPU. Menurut Makmur, isu ini menjadi persoalan yang krusial di PPU yang perlu segera dituntaskan.

“Kesehatan dan kualitas hidup masyarakat Penajam Paser Utara adalah prioritas utama bagi kami. Kami sangat mendukung upaya dari Komunitas Isi Piringku bersama Aisyiyah dan inisiatif perusahaan multinasional Danone dalam meningkatkan pemahaman gizi dan kesehatan masyarakat Kami,” terangnya.

Adapaun program ini merupakan komitmen Danone dalam memandang keterkaitan yang erat antara kesehatan manusia dan bumi. Serta mendasarkan motivasinya untuk berkontribusi pada bidang gizi, kesehatan, dan lingkungan.

BACA JUGA :  Dukung Pembangunan IKN, Kesebangpol Satukan Persepsi Ormas di PPU

Dalam konteks ini, audiensi ini menjadi panggung bagi diskusi terkait upaya peningkatan status gizi di Indonesia. Khususnya terkait kekurangan asupan nutrisi pada berbagai kelompok usia, termasuk protein, sayuran, dan buah-buahan.

Makmur berharap audiensi ini dapat melahirkan solusi konkret untuk menangani masalah stunting. Membuka secara mendalam tentang langkah-langkah strategis dan program-program inovatif menjadi fokus pembahasan.

Mulai dari menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait guna mengatasi permasalahan gizi dan kesehatan yang terjadi di wilayah ini. Sebab, kesinambungan dan kolaboratif menjadi landasan bagi implementasi solusi yang terencana untuk menangani permasalahan.

“Semoga audiensi ini menjadi tonggak penting dalam upaya bersama menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas di Penajam Paser Utara,” tutup Makmur. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img