spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bangun Sinergitas Bersama, Pj Bupati PPU Silaturahmi ke Pimpinan DPRD PPU

PPU – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun didampingi Sekkab PPU Tohar melakukan kunjungan ke DPRD PPU, Senin (25/9/2023). Pertemuan yang juga silaturahmi pertama ini dilakukan khusus dalam rangka mempererat hubungan dan sinergi antara eksekutif dan legislatif.

Pertemuan yang membahas isu strategis yang akan menjadi fokus kerjasama antar lembaga untuk mewujudkan kemajuan daerah. Berlangsung tertutup selama satu jam lebih di ruang kerja Ketua DPRD PPU, Syahrudin M Noor. Turut pula hadi Wakil Ketua I dan II DPRD PPU, Raup Muin dan Hartono Basuki.

Makmur mengatakan bahwa kunjungan pertamanya setelah resmi menjabat sebagai Pj 20 September lalu seharusnya ke unsur DPRD PPU. Meski terlamabt, menurutnya kegiatan ini tidak mengurangi esensi dan tujuan utamanya.

“Namun karena banyak sekali agenda yang tidak rencanakan pada saat itu dan kebetulan juga DPRD punya agenda yang sudah terjadwal, dan baru hari ini agenda pertemuan silaturahmi bisa dilaksanakan,” ungkapnya.

Makmur juga menyampaikan, meski dirinya sebagai Pj (Penjabat), yang ditunjuk sebagai penyelenggara pemerintah, ia tetap meminta dukungan para legislator. Harus bersama-sama dengan legislatif yang menjadi mitra sejajar untuk menentukan arah pembangunan.

BACA JUGA :  Disiapkan Lahan 360 Ha untuk Bandara Penunjang IKN

“Kebetulan saya dari Kementerian Dalam Negeri, paham betul terkait regulasi mudah-mudahan saya tidak salah langkah,” ucapnya.

Ia juga banyak berdiskusi untuk bersinergi terkait percepatan-percepatan yang di lakukan sesuai dengan regulasi, juga kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN). Dalam waktu dekat, ia berencana akan membuka forum komunikasi.

Sebagai wadah bertukar pikiran dari seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat. Agar masyarakat bisa melihat antara pemerintah sebagai unsur pemerintahan bersatu dengan DPRD untuk menjalankan tugas dan fungsinya.

“Saya baru ditugaskan oleh Presiden dan Menteri dalam negeri di sini, saya harapkan pimpinan dan unsur pimpinan dan anggota untuk bersama-sama kita menjalankan tugas dan fungsi lembaga legislatif,” pungkas Makmur. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img