spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

1.000 Personel Bersiaga untuk Pengamanan Kunker Presiden ke Kubar

KUTAI BARAT – Sebanyak 1.000 personel mengikuti apel siaga di Alun-Alun Itho Pemkab Kutai Barat pada Kamis 2/11/2023). Apel ini dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kutai Barat pada Jumat, 3 November 2023.

Apel gelar pasukan itu dipimpin langsung oleh  Kasrem 091/ ASN Kolonell Inf Prianto Eko W yang juga didampingi Danpas Brimod II Korps Brimod Polri Brigjen Pol Arif Budiman.

Turut pula dihadiri Bupati Kubar FX Yapan serta Kasi Intel Korem 091/ASN  Kolonel Inf Bambang, Dandim 0901 Samarinda Kolonel  CZI  Eko Supri  Setiawan, Dansat Brimod Polda Kaltim Kombes Andy Rifai, Dir Intelkam Polda Kaltim Kombes Pol Dedy Kesuma Bakti, Dir Pam Ovbtiv Polda Kaltim Komnes Pol Sugeng Utomo, Kabid Propam Polda Kombes Pol Bambang Satriawan,  Karo SDM Polda Kaltim Komnes Pol Ari Setiawan, Dandim 0912 Letkol CZI Eko Handoyo dan Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman.

1.000 personel tersebut terdiri dari, TNI, Polri, BPBD, Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dishub Kubar serta awak media yang terlibat.

BACA JUGA :  Kabid Kebudayaan Disdikbud Kubar Tutup Turnamen Kemenpora Futsal Cup 2023

Dalam arahannya,  Kasrem 091/ ASN Kolonell Inf Prianto Eko W, melalui  Brigjen Pol Arif Budiman Danpas Brimob 2 Corp. Brimob Polri menyampaikan bahwa pihaknya sudah berpengalaman untuk melakukan kegiatan seperti ini. Namun tetap tidak boleh dianggap hanya sebagai  rutinitas yang menjadi kelengahan dalam bertugas.

“Hari ini kita melaksanakan apel yang bertujuan untuk pengamanan PAM RI di wilayah Kutai Barat yang rutenya dari IKN, menuju ke Kutai barat,” terangnya.

Menurutnya, dengan kemampuan pasukan sekitar 1.000 personel di wilayah Kutai Barat, pihaknha akan mengamankan mmulai dari kedatangan sampai dengan keberangkatan menggunakan helikopter dari IKN ke Kubar.

“Untuk masing masing Dansubsatgas supaya mengecek kembali personelnya. Tugas tanggung jawabnya supaya nanti berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk bertindak tegas namun tetap humanis jika banyak masyarakat yang ingin berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. “Kita tolak dengan humanis dan sopan santun,” katanya.

Penulis : Ichal
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti