spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pesan Menpora di Hari Sumpah Pemuda, Ajak Pemuda Bangkit Bersama Majukan Indonesia

MAHAKAM ULU – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 dengan tema, “Bersama Majukan Indonesia” di lapangan Tribun Kampung Ujoh Bilang Kecamatan Long Bagun, Sabtu (28/10/2023).

Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mahulu Yohanes Avun yang sekaligus sebagai Inspektur Upacara, turut dihadiri oleh jajaran ASN di lingkungan Pemkab Mahulu, TNI/Polri, dan perwakilan pelajar di Kabupaten Mahakam Ulu.

Dalam kesempatan ini, Yohanes Avun membacakan Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Disampaikan babwa Indonesia saat ini sedang berperoses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian, serta sejumlah problem bangsa lainnya.

“Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur,” ucapnya.

Selain itu disampaikan juga bahwa perkembangan teknologi terkini dan arus informasi yang semakin cepat membuat kesenjangan penguasaan terhadap teknologi dan informasi antar generasi.

“Pada intinya, penguasaan oleh pemuda terhadap teknologi dan informasi serta literasi digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkab Mahakam Ulu Ingatkan ASN Pentingnya  Menjaga Keamanan Data di  Era Digital

Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi, dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Dengan strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Mengakhiri sambutannya, tidak lupa dia mengajak para pemuda untuk bangkit bersama memajukan Indonesia.

“Saudara-saudara sekalian, terakhir, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita,” pungkasnya.

Penulis : Ichal
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.