spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi I Minta PT D&C Lunasi Tunggakan ke CV Cahaya Mandiri

BONTANG – Komisi I DPRD Bontang memfasilitasi masalah tunggakan pembayaran yang dilakukan PT D&C Engineering, kepada CV Cahaya Mandiri selaku kontraktor. Dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat DPRD Bontang, Senin (8/3/2021), Syarifudin selaku manajemen CV Cahaya Mandiri mengaku belum dibayar selama kurun waktu setahun terakhir.

Padahal kewajibannya telah mereka tunaikan. “Sebelumnya Rp 64 juta sudah dibayarkan. Lalu yang Rp 513 juta sudah setahun belum dibayarkan,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, Nur selaku perwakilan PT D&C Engineering menyebut tunggakan akan dibayar dalam waktu dekat, tepatnya sebelum Idul Fitri 2021. Namun, jawaban tersebut ditolak anggota Komisi I, Abdul Haris.

Menurutnya, PT D&C Engineering harus membuat pernyataan tertulis agar memiliki kekuatan hukum serta  dapat dipertanggungjawabkan. Nur tak menyanggupi permintaan Abdul Haris dengan alasan harus berkomunikasi dulu dengan manajemen perusahaan.

Langkah sementara yang diputuskan,  menandatangani hasil notulen rapat yang di dalamnya mengatur tentang ketentuan pembayaran. “Kami berikan batas waktu seminggu kepada PT D&C untuk membuat pernyataan tertulis,” kata Abdul Haris. (bms/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.