spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pekan Raya Expo Kutim, Munculkan Kemajuan Pembangunan Hingga Penguatan Ekonomi

SANGATTA – Pembukaan Pekan Raya Expo Kutim 2023 berlangsung semarak dan meriah. Ditandai dengan dipukulnya secara simbolis alat musik jimbe oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang, Seskab Rizali Hadi dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) yang hadir di panggung outdoor Graha Expo Kutim, Senin (23/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Kutim Ardiansyah mengatakan pemerintah akan berupaya memenuhi perencanaan pembangunan melalui  di Pekan Raya Expo Kutim.

“Apalagi Kutim sebentar lagi jadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar). Kutim dalam hal ini akan terus maju, berkembang dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Kita terus fokus membangun daerah berdasarkan rencana-rencana pembangunan yang sudah kita siapkan sesuai dengan RPJMD tahun 2025 khususnya di argribsnis dan argoindustri,” tegas Ardiansyah.

Sementara itu, Wabup Kutim yang juga Ketua Panitia HUT ke-24 Kutim Kasmidi Bulang menambahkan jika kegiatan Pekan Raya Expo Kutim 2023 ini bertujuan untuk melihat perkembangan ekonomi serta pembangunan Kabupaten Kutim.

BACA JUGA :  Hasil Kerja Keras Seluruh Pihak, Kutim Raih KLA Nindya

“Kita dapat melihat potret perkembangan pembangunan Kutim berupa kegiatan dari instansi vertikal maupun perusahaan di dalamnya. Kemudian ada juga penguatan ekonomi kerakyatan yang melibatkan UMKM dan tentunya ada branding Kutim dalam percepatan investasi daerah multisektor,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Pekan Raya Expo Kutim 2023 ini diikuti oleh 111 stand yang memenuhi stand indoor Graha Expo Kutim dan di area outdoor. Kegiatan akan berlangsung hingga malam puncak pada Minggu (29/10/2023) mendatang.(Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.