spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lepas Peserta Pelatihan Welder, Pemkab PPU Harap Hasilkan SDM Berkualitas

PPU – Sebanyak 16 peserta mengikuti pelatihan khusus welder atau juru las, Minggu (22/10/2023). Kegiatan ini merupakan salah satu program Pemkab PPU untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berkompeten.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekkab PPU, Sodikin hadir langsung dalam pelaksanaan pelepasan yang diselenggarakan di Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) PPU. Diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius.

“Lewat adanya pelatihan ini, semoga membuat SDM di PPU semakin maju, sehingga pelaksanaan pelatihan tersebut harus diikuti dengan maksimal,” ujarnya.

Pelatihan welder yang diselenggarakan Disnakertrans PPU ini merupakan program rutin tahunan. Diperuntukkan bagi putra-putri daerah yang sudah melengkapi persyaratan tertentu.

Adapun 16 peserta pelatihan ini berasal dari 4 kecamatan yang ada di Benuo Taka. Mereka akan mengikuti pelatihan selama 1,5 bulan ke depan.

Setelah pelatihan ini berakhir, peserta akan mendapatkan sertifikat. Pun bila mempunyai prestasi, akan langsung bisa bekerja tergantung dari perusahaan terkait.

Sodikin berharap seluruh peserta mendapatkan penilaian lebih dari pelatihan ini. Pun dapat segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minatnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Kenaikan Harga Tak Wajar, Dinas KUKM Perindag PPU Pantau Pasar

“SDM yang berkualitas harus ditandai dengan adanya sertifikasi. Jadi timba ilmu sebanyak-banyaknya, jangan malu untuk bertanya dengan pelatih-pelatih yang ada di sana,” pungkasnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti