spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Meriahnya BCC 2023, Wali Kota Ajak Masyarakat Kenali Budaya Kota Bontang

BONTANG – Bontang City Carnival (BCC) 2023  yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang yang digelar Sabtu (21/10/23) berhasil menyita perhatian masyarakat.

Sedari pagi, sebelum acara dimulai warga sudah memenuhi bahu jalan dan tribun-tribun yang disediakan oleh Disdikbud Bontang.

Wali Kota Bontang Basri Rase dan istri kompak memakai pakaian adat dari Aceh sementara Wakil Wali Kota Bontang, Najirah menggunakan pakaian adat khas Kutai.

BCC tahun ini juga dihadiri oleh tamu spesial, yakni Panji Petualang dan Heru Jejak Si Gundul. Hal ini bertujuan mendongkrak Kota Bontang sebagai agar makin dikenal oleh masyarakat luar daerah.

“Sebagai motivasi agar masyarakat mengetahui objek budaya sebagai destinasi wisata lainnya di Kota Bontang,” jelas Basri dalam sambutannya.

Sambutan Wali Kota Bontang, Basri Rase (Syakurah/Radarbontang)

Dampak positif lain dalam penyelenggaraan BCC ini dapat membuka peluang pengusaha kecil dan menengah meningkatkan penghasilannya, khususnya di sektor pariwisata dan sektor lainnya.

Acara ini menjadi event atau kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat Bontang tiap tahunnya, serta dapat menjadi objek liputan media yang akan membawa nama Bontang di kancah regional dan nasional maupun mancanegara.

BACA JUGA :  DLH Bontang Pastikan Penanganan Sampah Selama Libur Lebaran

“Semua itu pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan asli daerah kota bontang, yang otomatis akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota bontang,” ujar

Designer Kostum Karnival sekaligus juri BCC Suko mengatakan ada perbedaan penilaian peserta BCC dan Pawai Budaya. Paramater penilaian untuk BCC di antaranya ialah kreativitas, keunikan, keserasian, dan kesesuaian kostum dengan tema.

Penulis: Syakurah
Editor: Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.