spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mengintip Fasilitas Pelatihan di BPSDM Kaltim yang Dinilai Sangat Memadai

SAMARINDA – Guna memenuhi 20 Jam Pelajaran (JP) per tahun untuk pengembangan kompetensi dan pengembangan ASN, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 24 JP,  BPSDM Kaltim harus memiliki fasilitas yang memadai.

Salah satunya, untuk melaksakan pelatihan-pelatihan yang sifatnya classical (tatap muka) . Sehingga, mengharuskan para peserta menginap di Samarinda tempat pusat pelaksanaan pelatihan yang berada di komplek perkantoran BPSDM Kaltim.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian BPSDM Kaltim Samsul Qamar mengungkapkan, saat ini fasilitas yang dimiliki oleh BPSDM Kaltim dalam melaksakan kegiatan pelatihan bisa dikatakan cukup memadai. Yakni, dengan jumlah fasilitas ruang belajar di 2 gedung terpisah dan ruang kelas berjumlah 9 ruangan kelas di masing-masing gedung. Kondisi ini dirasa masih cukup untuk melayani para peserta pelatihan selama ini.

“Kita memiliki 2 gedung untuk pelatihan, 1 gedung itu 3 tingkat dan 1 tingkatnya ada 3 ruang kelas. Jadi kali 3 tingkat artinya dalam satu gedung itu ada 9 kelas kali 2 gedung artinya ada 18 ruang kelas dengan kapasitas satu ruangan itu 40 orang,” papar Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum dan Kepegawaian BPSDM Kaltim Samsul Qamar

BACA JUGA :  BPSDM Kaltim Gelar Jambore Inovasi Kalimantan 2023

Sedangkan untuk asrama BPSDM Kaltim memiliki 4 gedung asrama. Setiap gedung ada 25 kamar dengan kapasitas tempat tidur berbeda pergedung. Gedung A dan B memiliki masing-masing 75  tempat tidur sedangkan gedung C dan D memiliki masing-masing  50 tempat tidur. Jadi secara keseluruhan fasilitas asrama memiliki 250 tempat tidur yang berada  di 4 gedung asrama tersebut.

“Asrama kita ada 4 gedung, gedung A dan B satu kamar ada tiga tempat tidur , sedangkan untuk gedung  C dan D satu kamarnya dua tempat tidur, dan setiap gedung itu  25 kamar,” jelasnya.

Lapangan mini soccer.

Oleh sebab itu untuk pemenuhan pelatihan untuk ASN se-Kaltim cukup bisa menampung asal terjadwal dengan baik. Pasalnya, setiap tahun ribuan ASN melaksakan pelatihan di komplek perkantoran BPSDM ini.

“Selama ini semua berjalan lancar, karena penjadwalan yang rapih. Pernah maksimal kita jalankan pelatihan itu empat kelas sekaligus, perkelas itu empat puluh  orang, kita bisa melaksakan kalau asramanya cukup,” pungkasnya.

Diketahui, selain sarana pelatihan, di dalam komplek perkantoran BPSDM ini, dinilai juga sangat lengkap. Ada  kantin, ruang laboratorium, perpustakaan, sarana olahraga seperti tempat fitnes, lapangan mini soccer, lapangan bola basket. Selain itu juga ada dua gedung aula untuk menghelat acara, gedung poliklinik dan masjid Tarbiyatul Muttaqin. (ADV)

BACA JUGA :  Kunjungi BPSDM Kaltim, Peserta PKA BPSDM DKI Jakarta Pelajari Inovasi Pelayanan Administrasi

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img