spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bawaslu Kaltim Gelar P2P, Dorong Partisipasi Mahasiswa dalam Pemilu 2024

SAMARINDA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)  menyelenggarakan  Pendidikan Pengawas Partisipatif (P2P) Bawaslu RI 2023, di Kota Samarinda Provinsi Kaltim pada Rabu (18/10/2023) bertempat di Swiss-Belhotel Borneo Samarinda.

Acara yang rencananya akan dihelat selama 3 hari dari tanggal 18 –  20 Oktober 2023 ini, diikuti ratusan peserta mahasiswa yang berasal dari 3 kabupaten, yakni Kabupaten Mahakam Ulu  (Mahulu), Kabupaten Berau dan Kutai Barat (Kubar).

“Acara ini diikuti oleh mahasiswa yang berkuliah di perguruan tinggi yang ada di sekitar Samarinda, dan mahasiswa tersebut berasal dari 3 kabupaten,” ungkap Komisioner Bawaslu Kaltim, Galih Akbar Tanjung saat ditemui Mediakaltim.com di sela-sela acara.

Galih menyebutkan tujuan P2P bagi mahasiswa ini, diharapkan mahasiswa dapat mengikuti acara dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesadaran dalam pengawasan pemilu.

“Kami berharap dengan bekal pengetahuan mahasiswa selama di sini, selain meningkatkan partisipasinya  terhadap pemilu, mahasiswa nantinya juga bisa memberikan informasi dan pengetahuan yang didapatkan di sini kepada kawan-kawan mahasiswanya yang lain dan kepada masyarakat, dari kegiatan yang diikuti di Bawaslu ini,” harapnya.

BACA JUGA :  Tunggu Pejabat Definitif, Riza Indra Dilantik Sebagai Pj Sekrov Kaltim

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.