spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab PPU Lepas 30 Kontingen Pencak Silat Kejuaraan Kaltim 2023

PPU – Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) melepaskan kontingen pencak silat secara resmi untuk mengikuti kejuaraan pencak silat usia dini dan pra-remaja tingkat Kaltim 2023 di Kota Samarinda. Pelepasan dilakukan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU di Kantor Bupati PPU, Rabu, (18/10/2023).

Kepala Disdikpora PPU Alimuddin
menyampaikan sejumlah pesan kepada seluruh atlet PPU dalam kesempatan itu. Di antaranya meminta agar senantiasa menjaga nama baik pribadi khususnya dan utamanya nama baik kabupaten PPU selama menjalankan tugas dalam kontingen.

“Saudara-saudari wajib untuk menjaga sikap maupun perilaku. Hormati dan hargai kontingen lain dan jalin hubungan silaturrahmi dengan sesama peserta kejuaraan pencak silat ini,” ujarnya.

Kemudian ia mengingatkan bahwa perlu dipahami, penting bagi atlet untuk berprestasi. Akan tetapi lebih penting apabila setiap kejuaraan yang diikuti dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip-prinsip sportifitas.

Yaitu senantiasa mengedepankan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas atau kemampuan saudara-saudari sebagai peserta. Hal ini sebagai upaya dan keseriusan dalam mendukung pengembangan daerah di bidang olahraga.

BACA JUGA :  Buka Sosialisasi dan Bimtek Kurikulum TK/ TPA PPU, Makmur: Guru Berperan Strategis dalam Membentuk Karakter Anak Bangsa

Kejuaraan Pencak Silat Usia Dini dan Pra-remaja tingkat Kaltim 2023 di Kota Samarinda akan berlangsung mulai 19-23 Oktober 2023 di GOR Sempaja, Samarinda. Dalam kejuaraan ini PPU mengirimkan sebanyak 30 atlet pencak silat nya masing-masing atlit pra remaja teridiri dari 6 putra dan 6 putri di 12 kelas, atlet usia dini terdiri dari 4 putra dan 6 putri di 10 kelas serta 7 orang pelatih dan 1 orang manajer.

“Selamat bertanding, persiapkan diri sebaik mungkin, dan jaga kesehatan dengan baik. Laksanakan amanah atau tugas yang saudara-saudari emban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab,” tutup Alimuddin. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img