spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Megawati Panggil Mahfud MD ke Kediaman, Pasangan Ganjar-Mahfud Menguat Maju Pilpres 2024

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memanggil Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, ke kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, malam ini.

Informasi ini dibagikan politisi PDIP, Adian Napitupulu, melalui akun instagramnya @adian__napitupulu.

Dalam postingannya, Adian Napitupulu menulis, “Malam ini Ketum PDIP Ibu Megawati bertemu @mohmahfudmd di Teuku Umar.” Tampak Mahfud MD membawa sebuah buku sambil berfoto bersama Megawati.

Hal ini terjadi menjelang deklarasi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo, yang akan dilakukan partai politik pendukung Ganjar pada Rabu, 18 Oktober 2023, besok.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengonfirmasi hal tersebut setelah pertemuan dengan Megawati di kediamannya di Teuku Umar. “Besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada pukul 10.00 WIB tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo. Jadi mohon doa restunya,” kata Hasto.

Mahfud MD bertemu Megawati malam ini, Selasa (17/10/2023).

Meskipun tidak secara tegas menyebutkan nama Mahfud MD sebagai cawapres pendamping Ganjar, Hasto hanya mengungkapkan bahwa inisial cawapres tersebut adalah “Indonesia Raya.”

BACA JUGA :  Tok! Gugatan Sengketa Pilpres 2024 Ditolak MK Seluruhnya

Sementara itu, Ketua DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani, menyatakan bahwa cawapres pendamping Ganjar memiliki inisial ‘M’, namun ia tidak merinci siapa sosok yang dimaksud dengan inisial tersebut.

Ia menyebut beberapa kemungkinan nama seperti Mahfud MD, Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir, dan Andika Perkasa.

Benny Rhamdani juga mengungkapkan bahwa penentuan cawapres sepenuhnya menjadi kewenangan ketua umum partai politik pendukung, dan para ketua umum partai tersebut akan berkumpul kembali pada tanggal 18 Oktober 2023 di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Dalam acara pengumuman nantinya, Megawati Soekarnoputri akan didampingi oleh Plt Ketua Umum PPP, M. Mardiono, Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto telah mengungkapkan bahwa nama calon pendamping Ganjar Pranowo telah mengerucut menjadi satu, dan pengumuman akan segera dilakukan. (MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.