spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BPSDM Kaltim Gandeng PPM Manajemen Jakarta, Demi Penguatan Kaltim CorpU


SAMARINDA – Guna meningkatkan pengetahuan dalam bidang pelatihan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Kegiatan In Class Training, Designing Management Development Program.

Kerjasama ini merupakan hasil kolaborasi antara BPSDM Provinsi Kaltim dan Lembaga Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (PPM) Manajemen Jakarta, yang berlangsung di Gedung Bina Manajemen, Jakarta Pusat, selama dua hari, yaitu pada tanggal 13-14 Oktober 2023.

Pelatihan ini diikuti oleh peserta dari kalangan Widyaiswara, Pejabat Administrator, dan Staf Pelaksana yang bertugas di BPSDM Provinsi Kaltim.

Kepala BPSDM Provinsi Kaltim, Dra. Nina Dewi M.AP, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya pelatihan ini karena berkaitan dengan pengembangan dan penguatan Kaltim Corporate University (Kaltim CorpU), yang telah resmi diluncurkan pada bulan Agustus lalu, saat pembukaan Jambore Inovasi Kalimantan di Samarinda.

“BPSDM Kaltim perlu menguatkan dan mendalamkan pemahaman karena akan berperan sebagai pendamping bagi perangkat-perangkat daerah, mengingat CorpU adalah inisiatif baru dalam Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur,” jelasnya.

Zusty Dewayani, Direktur Jasa Pengembangan Eksekutif PT Pustaka Binaman Pressindo PPM Manajemen, yang menjadi mitra penyelenggara pelatihan, menjelaskan bahwa program ini melibatkan Prof. Dr. Robinson Situmorang, M.Pd, seorang pakar berpengalaman dalam merancang program-program pembelajaran di berbagai kementerian dan lembaga.

BACA JUGA :  Sekda Kaltim Tutup Jambore Inovasi Kalimantan 2023 dan JOIN US dengan Pesan Inspiratif untuk ASN

Penulis: Hanafi
Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti