spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Mutasi Jabatan Kapolda: Irjen Imam Sugianto Akan Jabat Kapolda Jatim

BALIKPAPAN – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi jabatan terhadap enam kapolda, salah satunya adalah Kapolda Jawa Timur (Jatim).

Mutasi jabatan ini tertuang dalam surat telegram ST/2360/X/KEP./2023 yang dikeluarkan Sabtu (14/10/2023). Surat telegram tersebut ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

“Mutasi jabatan adalah proses alamiah dalam organisasi, dilakukan untuk meningkatkan kinerja, promosi dalam sistem pembinaan karier, tour of duty dan area, serta dalam rangka mempersiapkan pengamanan pemilu secara awal,” ujar Dedi kepada wartawan pada Sabtu (14/10/2023) malam.

Dalam surat telegram tersebut, Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto dimutasi karena pensiun. Kapolri menunjuk Irjen Imam Sugianto sebagai penggantinya.

Imam sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim). Jabatan Kapolda Kaltim selanjutnya diberikan kepada Irjen Nanang Avianto.

Sementara itu, Irjen Nanang Avianto sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng). Nanang Avianto adalah seorang perwira tinggi Polri kelahiran Malang, 1 April 1969. Avianto adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1990 yang memiliki pengalaman di bidang reserse, lalu lintas, serta pengamanan masyarakat. (Bom)

BACA JUGA :  Unit Cyber Ditkrimsus Polda Kaltim Terus Pantau Akun Penyebar Konten Asusila

Penulis: Aprianto
Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img